Kasdim 0801/Pacitan Hadiri Pengajian Akbar, Peringati HUT Kemerdekaan RI

Jumat, 02/09/2022 - 15:37
Pengajian Akbar Peringati HUT Kemerdekaan RI
Pengajian Akbar Peringati HUT Kemerdekaan RI

Klikwarta.com, Pacitan - Bertempat di Lapangan Desa Ngadirojo Jl. Raya Lorok Kec Ngadirojo Kab. Pacitan, telah dilaksanakan kegiatan Pengajian Akbar Bersama KH Achmad Muwafik dalam rangka memperingati HUT ke - 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (1/8/2022) malam. 

Acara pengajian akbar tersebut diselenggarakan oleh PAC GP Ansor Kec. Ngadirojo, dengan tema "Ngadirojo Bersholawat", serta dihadiri kurang lebih 1.300 jamaah yang datang dari berbagai wilayah Kab. Pacitan.

Pada acara pengajian akbar tersebut, diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, Kemudian para jamaah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hubbul Waton. 

Dalam ceramahnya KH Achmad Muwafiq mengungkapkan bahwa arti kemerdekaan bagi bangsa Indonesia adalah tidak adanya tekanan dari penjajah, sehingga seluruh masyarakat bisa melaksanakan aktivitas dengan rasa aman dan nyaman.

d

Beliau juga mengajak bangsa Indonesia untuk selalu menjaga Ukhuwah Islamiyah, Wathoniyah, dan Insaniyah seperti yang diwariskan oleh para wali.Sehingga masyarakat bisa hidup rukun dan damai demi terwujudnya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Kemerdekaan Bangsa ini tidak diperoleh secara cuma-cuma, akan tetapi melalui pengorbanan jiwa raga, bahkan nyawa para Pahlawan demi merebut  kemerdekaan dari tangan penjajah", kata Gus Muwafik dalam ceramahnya. 

"Indonesia negara yang maju dengan berbagai keanekaragaman yang terdiri dari berbagai suku, agama, ras, adat istiadat serta ribuan pulau-pulau, akan tetapi dapat menyatukan tujuan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia", ungkapnya dalam ceramah. 

"Sebagai seorang pemimpin harus bisa menjadi suri tauladan serta memberikan keadilan dan kesejahteraan kepada masyarakat Indonesia secara keseluruhan", katanya dalam ceramah. 

Pada kesempatan yang sama Kasdim 0801/Pacitan, menambahkan bahwa dalam peringatan HUT kemerdekaan RI ke-77 mari kita isi dengan lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Alloh SWT agar bangsa Indonesia selalu diberi keberkahan serta kemakmuran. 

"Mari kita tingkatkan kualitas hidup kita sebagai bangsa indonesia yang berbudi pekerti luhur sesuai nilai-nilai yang terkandung dalam UUD 1945 dan Pancasila", tutur Kasdim saat dikonfirmasi.

Turut Hadir dalam acara pengajian tersebut, Hariawan, ST (Anggota DPRD Kab. Pacitan), Adi Subroto (Anggota DPRD Kab. Pacitan), Priska Susilowati (Anggota DPRD Kab. Pacitan), Mayor Inf. Slamet Riyadi (Kasdim 0801 Pacitan), Drs. H. Mahmud, M.Pdi ( Ketua Tanfidziah PC NU Pacitan), Munaji S.Pd (Ketua PC Ansor Pacitan), Nanang Hardwijono (Camat Ngadirojo), Iptu Suyitno (Kapolsek Ngadirojo), Muh Subekhi (Ketua MWC NU Ngadirojo), Muh. Masruri (Ketua PAC Ansor Ngadirojo), Kepala Desa Se- Kecamatan Ngadirojo.

(Kontributor: Arif)

Related News