Ngaji Bereng Jilid 5 Bersama KH. Fathur Rozi dan Tunanetra, Risgo Luncurkan Seragam Kebesaran

Senin, 07/03/2022 - 00:20
Para penyandang tunanetra saat melantunkan ayat-ayat susi Al-quran
Para penyandang tunanetra saat melantunkan ayat-ayat susi Al-quran

Klikwarta.com, Kabupaten Malang - Lantunan ayat-ayat suci oleh sejumlah penyandang tunanetra yang tergabung dalam grup selawat Mata Hati, menyita perhatian pada acara Ngaji bareng Remaja Islam Gondanglegi (Risgo) Jilid 5, di kediaman Penasihat Risgo, H.Gunawan,.SH.,M.Hum, Minggu (6/3/2022) malam.

Ngaji bareng Risgo kali ini, mengangkat tema "Beriring Maju Bersama, Merajut Masa Depan". Acara Ngaji bareng dimotori oleh bidang keagamaan Risgo. Dihadiri Muspika Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Wayahe Ngaji bersama RISGO tersebut, diawali, gema Wahyu Ilahi oleh salah satu penyandang tunanetra dan sambutan Ketua Umum Risgo, Rama Rif'an alias Nanang Temmu. Dilanjutkan Ngaji bareng dan Tauziah oleh KH. Fathur Rozi yang juga sesepuh Risgo. Suasana pun terlihat akrab satu dengan yang lain.

Kegiatan ini sebagai bagian peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Penasihat Risgo, H. Gunawan

Belasan penyandang tunanetra yang ikut melantunkan ayat-ayat suci Al-quran, berselawat bersama pengurus dan anggota Risgo, serta para jamaah. Giat tersebut lantas memancing antusias para jamaah untuk turut serta melafalkan selawat Nabi bersama-sama.

Ketua umum Risgo, Rama Rif'an alias Nanang Temmu, mengatakan, kegiatan Ngaji bareng para penyandang tunanetra ini untuk memotivasi masyarakat agar lebih bersemangat dalam membaca Alquran. Khususnya kepada anggota Risgo.

“Kita juga ingin lebih dekat lagi dengan mereka, yang selama ini kurang diperhatikan hanya ada beberapa lembaga saja yang peduli mengajarkan Al-quran kepada mereka", kata Temmu.

Pengurus dan anggota Risgo

Menurut Temmu, Risgo terbilang bukan Organisasi baru di Gondanglegi. Risgo dibentuk pada 49 tahun lalu tepatnya pada 1972 silam. Namun dengan berjalannya waktu, Risgo sempat vakum alias mati suri.

"Mudah-mudahan dengan kelahiran kembali Risgo ini, bisa memberikan manfaat bagi semua, khususnya kepada warga Gondanglegi", harap Temmu.

Giat Ngaji bareng Risgo jilid 5, dirangkai dengan peluncuran seragam baru Risgo. Seragam warna biru dongker ini merupakan seragam kebesaran Risgo.

Para srikandi Risgo

Di bagian punggung atas bertuliskan "Risgo Cinta Indonesia".

Sementara bagian depan dada sebelah kanan bertuliskan nama anggota dan bagian kiri terpasang logo Risgo. Sedangkan di bagian lengan sebelah kiri terpasang bendera merah putih.

Warna biru dongker yang dipilih Risgo tersebut, merupakan salah satu warna yang cukup vibrant, namun tetap terkesan kalem dan damai. Tak heran, juka warna yang satu ini menjadi warna yang paling banyak disukai.

Menurut sejarah, biru merupakan salah satu pigmen warna yang paling mahal bagi pelukis. Hal ini diyakini karena warna biru sering digunakan hanya untuk subjek-subjek penting.

Pewarta : Asral

Related News