Pekik Solo Menggema Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud

Sabtu, 10/02/2024 - 22:53
Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2)
Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2)

Klikwarta.com, Solo - Teriakan “Solo Bukan Gibran” menggema diteriakkan oleh pendukung pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD ketika Hajatan Rakyat dilaksanakan di Benteng Vantensburg, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

Puluhan ribu massa memadati jalanan dan lapangan untuk hadir dalam kampanye akbar itu. Tak hanya di area dalam benteng, tetapi mulai jalan Slamet Ryadi, Jalan Sudirman, sampai depan Balai Kota Surakarta juga penuh akan lautan pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Ganjar-Mahfud usai melakukan kirab budaya pun masuk di tengah-tengah lautan massa tersebut. Mereka disambut meriah meski para pendukungnya diguyur hujan sejak pagi.

Yel-yel ‘Ganjar-Mahfud menang’ pun selalu berkumandang. Bahkan pekikan pilih nomor 3 juga senantiasa menghiasi kampanye akbar ini.

Yang menarik, saat Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Puan Maharani ingin berpidato, ribuan massa menyanyikan lagu yang belum pernah didengungkan.

“Solo, Solo, Solo, bukan Gibran. Solo, Solo, Solo bukan Gibran,” pekik massa yang hadir di sana.

Diketahui, Gibran Rakabuming Raka memang memenangkan kontestasi sebagai Wali Kota Solo di bawah naungan PDIP. Namun, kini yang bersangkutan justru menerima pinangan Prabowo Subianto, untuk menjadi cawapres dan kini melawan calon dari PDIP Ganjar Pranowo.

Banyak yang mengkritik majunya Gibran sebagai cawapres. Salah satunya dianggap menggunakan tangan Mahkamah Konstitusi, yang kemudian terbukti Ketua MK Anwar Usman melanggar etik lantaran memutuskan perkara yang membuat Gibran bisa maju sebagai cawapres.

Belakangan, Ketua KPU bersama jajarannya juga dikenai sanksi etik lantaran meloloskan Gibran sebagai cawapres. (*)

(Kontributor : Arif)

Related News