Pengerasan Jalan Dipacu Satgas TMMD bersama Masyarakat

Jumat, 04/08/2023 - 13:45
Satgas TMMD bersama Masyarakat saat merapikan hamparan koral.
Satgas TMMD bersama Masyarakat saat merapikan hamparan koral.

Klikwarta.com, Kota Bengkulu - Progres pengerasan badan jalan program TMMD Reguler ke-117 Kodim 0407/Kota Bengkulu sepanjang 1.200 Meter di Kelurahan Betungan terus berlanjut. Hal ini disampaikan oleh Dansatgas, Kolonel Kav Widodo Pujianto, S.H Jum'at pagi (04/08). Pengerasan badan jalan berjalan lancar karena didukung oleh cuaca cerah dan ketersediaan material yang cukup serta alat yang memadai sehingga tidak ada kendala yang berarti dalam proses pengerjaannya. Beliau menjelaskan bahwa kondisi saat ini badan jalan hampir seluruhnya terhampar koral, namun tidak cukup sampai disini, setelah badan jalan terhampar koral akan di perkeras lagi dengan alat berat (Vibro).

"Berhubung cuaca cerah, saya minta satgas untuk memacu pengerasan badan jalan, saya berharap hari ini semua material sudah terhampar sehingga besok sudah bisa dipadatkan lagi dengan alat berat Vibro", lanjut Widodo.

b

Meskipun Dansatgas terus memacu pengerasan badan jalan, namun beliau tidak ingin hasil pekerjaan terkesan asal jadi, oleh karena itu beliau minta anggota satgas dan masyarakat yang ikut dalam pekerjaan tersebut untuk membantu merapikan hamparan koral. Dalam pekerjaan pengerasan badan jalan juga menggunakan dua jenis alat berat, pertama jenis grader untuk menghampar koral dan Vibro untuk memadatkan koral.

"Dalam proses pembangunan pengerasan badan jalan, kami juga memakai alat berat agar hasilnya maksimal dan dibantu oleh masyarakat untuk merapikan hamparan koral, sehingga badan jalan terbentuk dengan baik dan terlihat lebih rapi", imbuhnya.

Dansatgas tetap optimis program TMMD selesai sebelum penutupan dengan sisa pekerjaan yang tidak begitu banyak sedangkan masih ada rentang waktu 6 hari lagi, oleh sebab itu beliau minta pekerjaan harus memperhatikan ketelitian dan kerapihan sehingga jalan yang dibangun sesuai dengan standar dan dapat digunakan oleh masyarakat dalam jangka waktu yang lama. (*)

Related News