Pengobatan Keliling Satgas Yonif 310/KK, Cara Efektif Jamin Kesehatan Masyarakat!

Kamis, 02/05/2024 - 08:25
Pengobatan keliling satgas Yonif 310/KK
Pengobatan keliling satgas Yonif 310/KK

Klikwarta.com, Keerom - Dalam upayanya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di perbatasan, Pos Ubrub Satgas Yonif 310/KK menggelar pengobatan keliling di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (1/5/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan pengobatan kepada masyarakat sudah merupakan suatu kegiatan aktif yang dilakukan secara terus menerus dengan tujuan untuk dapat memastikan kondisi masyarakat dan juga membantu kesulitan warga khususnya bidang kesehatan.

"Ini merupakan salah satu bentuk upaya nyata Satgas Yonif 310/KK dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan ditengah keterbatasan yang mereka hadapi," terang Dansatgas.

.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, kegiatan ini sekaligus mempererat tali silaturahmi agar selalu tercipta hubungan harmonis antara prajurit TNI dengan warga, selain itu juga agar dapat berkomunikasi secara langsung mendengar keluh kesah dari warga di sekitar pos.

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Ubrub Kapten Inf Dicky Dian Saputra S.T.Han., menambahkan pelayanan kesehatan pengobatan keliling yang dilakukan ini meliputi pemeriksaan kesehatan umum, pemberian obat-obatan, dan penyuluhan kesehatan.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan dapat terus meningkat," tambah Kapten Dicky.

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh masyarakat Kampung Umuaf. Ruben Sauri (56) dirinya sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 310/KK Pos Ubrub yang telah peduli terhadap kesehatan warga di kampungnya.

"Kami sangat senang dengan adanya pelayanan kesehatan keliling ini. Ini sangat membantu bagi kami yang jauh dari Puskesmas," tutur Ruben.

(Kontributor : Arif)

Related News