Fun Game, Cara Satgas Yonif 310/KK Hadirkan Keceriaan dan Kebahagiaan

Kamis, 09/05/2024 - 09:28
Keceriaan anak-anak saat fun game
Keceriaan anak-anak saat fun game

Klikwarta.com, Keerom - Ciptakan waktu yang berkualitas dengan memberikan keceriaan dan kebahagiaan bagi anak-anak di perbatasan RI-PNG, Pos Senggi Satgas Yonif 310/KK gelar Fun Game kepada siswa-siswi SDN 1 Senggi di Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (8/5/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kamis (9/5/2024).

Dikatakan Dansatgas, tujuan dari kegiatan ini selain memberikan keceriaan dan kebahagiaan, adalah untuk menggali keterampilan dan kemampuan anak-anak, sehingga kedepan bisa menjadi generasi muda harapan bangsa dan negara yang tangguh dan kuat.

"Melalui Fun Game ini, kita ajak anak-anak untuk menggali potensi dan bakat yang dimilikinya," terang Dansatgas.

.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, bermain merupakan kegiatan yang tidak bisa dipisahkan dari anak. Selain menyenangkan, bermain bisa mengasah kemampuan motorik kasar, halus, kognitif, maupun kemampuan sosialisasinya. Bermain sangat penting untuk perkembangan anak dari segala aspek.

Sementara itu, Patop (Perwira Topografi) Letda Ctp Dwi Iswahyudi yang memimpin langsung kegiatan fun game tersebut menambahkan bahwa materi yang diberikan diantaranya permainan ular naga, benteng dan kucing-tikus. 

"Diakhir kegiatan kita ajak anak-anak bercengkrama sambil menikmati susu yang sudah disediakan, mereka sangat bersemangat saat bercerita tentang harapan dan cita-citanya di masa depan," tambah Letnan Dwi.

.

Disisi lain, Marta Wambaliau (47) selaku Kepala Sekolah SDN 1 Senggi mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK atas kegiatan Fun Game yang diberikan kepada anak didiknya.

"Ini hal yang baru untuk mereka (murid), anak-anak terlihat sangat gembira. Semoga ini menjadi energi positif bagi murid-murid disini," tutur Marta.

(Kontributor : Arif)

Related News