PTDH Oknum ASN Aceh Singkil Tunggu SK Bupati 

Sabtu, 19/03/2022 - 10:11

Klikwarta.com, Aceh Singkil - Pemecatan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Aceh Singkil yang tersandung kasus korupsi, masih menunggu Surat Keputusan (SK) pemecatan yang ditandatangani Bupati. Draf berkas pemecatan yang sudah memiliki keputusan hukum tetap dari Pengadilan Negeri, saat ini sudah rampung dan telah masuk ke Kantor Bupati Aceh Singkil.

"Sehingga, untuk proses pemecatan 7 orang oknum ASN Kabupaten Aceh Singkil yang terlibat kasus korupsi itu secara resmi saat tinggal menunggu SK dari Bupati Setempat", ucap Kepala BKPSDM Aceh Singkil, Ali Hasmi.

Belum diketahui nama dan tempat bekerja tujuh oknum ASN jajaran Pemkab Aceh Singkil tersebut.

"Namun para oknum ASN yang sudah inkrah dan memiliki hukum tetap dari Pengadilan, satu diantaranya sedang melakukan upaya banding", kata Ali, saat ditemui diruang kerjanya, belum lama ini.

Sebelumnya, lanjut Ali, proses Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap oknum ASN yang tersandung kasus korupsi telah memiliki hukum tetap dari pengadilan. Ini dilakukan setelah Pemkab Aceh Singkil berkoordinasi dan mendapat arahan dari BKN.

Terpisah, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, mengaku belum menerima berita acara. "Sehingga untuk itu belum ada dilakukan prosesnya", ujarnya singkat.(*)

Related News