Satu SST Personel Lanud Abd Saleh Ikut Pembersihan Sungai Tempur Kepanjen

Kamis, 31/03/2022 - 20:12
Satu SST Personel Lanud Abd Saleh Ikut Pembersihan Sungai Tempur, Kepanjen
Satu SST Personel Lanud Abd Saleh Ikut Pembersihan Sungai Tempur, Kepanjen

Klikwarta.com, Malang - Sekitar satu satuan setingkat peleton (SST) prajurit TNI AU dari Lanud Abdulrachman Saleh yang dipimpin Mayor Tek Kusniyo, Staf Dispotdirga Lanud Abdulrachman Saleh tergabung dengan berbagai komponen di masyarakat dalam kegiatan pembersihan Sungai Tempur, Kemiri, Kepanjen, Malang (31/3).

Kegiatan diprakarsai oleh  Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P., yang memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Karya Bhakti "TNI hu Manunggal Air" di Lapangan Desa Kemiri, Kec. Kepanpajen.

.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0818/Kab.Malang-Batu Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, Komandan Lanal Malang, Letkol Pnb. Wisnu Aji Prabowo, S.Sos.,MAP, sebagai Kadisops Lanud Abdulrachman Saleh, Kapolres Kab.Malang, dan Kepala OPD terkait Pemkab Malang serta Pimpinan FKPPI Kabupaten Malang. 

Menurut Letkol Pnb Wisnu Aji Prabowo, S.Sos., MAP,  Kadisops Lanud Abdulrachman Saleh ratusan masyarakat dari berbagai komponen saling bersinergi dengan personel TNI-Polri untuk membersihkan sungai dan alirannya mulai dari hulu sampai hilir agar dapat di  manfaatkan warga untuk pengairan di sawah masyarakat juga penghijauan di sekitar sungai.

.

Ditambahkannya kegiatan karya bhakti  merupakan bentuk kebersamaan dengan masyarakat dalam mendukung Program "TNI Manunggal Air" bersamaan memperingati "Hari Air Sedunia, yang diperingati setiap tanggal 22 Maret. Untuk itu prajurit dan masyarakat bersama-sama membersihkan sungai, diantaranya ada yang menggunakan peralatan perahu karet (LCR) untuk membersihkan kondisi sungai yang banyak di tumbuhi eceng gondok. 

Ditambahkannya pada apel gelar pasukan tersebut Danrem 083/Baladika Jaya  menyampaikan terima kasih kepada Komandan-komandan satuan dan Instansi terkait yang telah memberikan dukungan dan personel untuk kegiatan pembersihan sungai.

.

Menurut Danrem sungai mempunyai peranan besar untuk kehidupan masyarakat dan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat apabila sungai tersebut dipelihara kondisinya agar senantiasa bersih dan mengalir airnya dengan lancar.

(Kontributor : Arif)

Related News