Tambah Lagi 14 Orang Positif Corona di Bengkulu, Sebagian Klaster Aparat dan ASN

Sabtu, 30/05/2020 - 19:37
ilustrasi
ilustrasi

Klikwarta.com, Bengkulu - Kasus konfirmasi (positif) Covid-19 di Provinsi Bengkulu hari ini dilaporkan bertambah 14 orang. Sementara 2 orang kasus positif hari ini dinyatakan sembuh, yaitu kasus 12 dan 23 Kota Bengkulu.

Dari rilis yang disampaikan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, penambahan 14 kasus positif terpapar virus Corona tersebut berasal dari Kota Bengkulu dan sebagian merupakan klaster Aparat dan ASN Bengkulu.

"Untuk kasus konfirmasi Covid-19 bertambah 14 orang hari ini merupakan warga Kota Bengkulu. Sementara Alhamdulillah kasus positif bertambah 2 orang yang sehat yang juga merupakan warga Kota Bengkulu," jelas Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan, saat Update Kasus Covid-19 secara Virtual, Sabtu (30/05).

Dengan demikian lanjut Jaduliwan total kasus konfirmasi Covid-19 perhari ini sebanyak 86 orang.

p

Sedangkan untuk kasus pasien konfirmasi Covid-19 yang sembuh hari ini juga bertambah 2 orang, sehingga total yang sembuh menjadi 22 orang.

Untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada penambahan, Jadi total PDP hari ini sebanyak 49 orang. PDP yang dinyatakan sehat 12 orang, serta PDP masih proses pengawasan 15 orang dan PDP meninggal dunia berjumlah 16 orang.

Total ODP 773 kasus, selesai pemantauan 709 orang, masih dalam pemantauan 64 orang dan ada tambahan 2 orang ODP hari ini, yaitu 1 orang dari Kaur dan 1 orang dari Rejang Lebong.

Untuk kasus ODP, lanjutnya, ada tambahan 2 orang dengan rincian, satu orang dari Kabupaten Mukomuko dan satu orang dari Kabupaten Rejang Lebong.

Rapid test yang sudah dilakukan sebanyak 7.550 orang. Jumlah Rapid test yang unreaktif 7.407 dan jumlah yang reaktif tercatat sebanyak 143 orang.

Jumlah pemeriksaan Rapid Test di Labkesda Prov Bkl hari ini kepada 75 orang dan Jumlah Rapid Test reaktif yang dilaporkan hari ini 7 orang.

Jaduliwan juga menyampaikan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus mengimbau masyarakat untuk tetap melakukan kegiatan sesuai protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19.

"Kami meminta masyarakat Bengkulu untuk tetap disiplin mengikuti aturan pemerintah untuk tetap memakai masker guna menekan penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat," imbaunya.

Related News

Loading...

pers

loading...