Kapal Hangus Terbakar di Kalimas, Lantamal V Surabaya Bantu Penanggulangan

Minggu, 17/07/2022 - 20:48
Kapal terbakar di Kalimas Surabaya
Kapal terbakar di Kalimas Surabaya

Klikwarta.com, Surabaya - Guna mencegah rambatan api, serta mengatasi peristiwa kebakaran Kapal yang terjadi di Kalimas Surabaya, satu regu prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V bersama personel Polisi dan Dinas Pemadam Kebakaran, melaksanakan penyekatan dan penanggulangan kebakaran, Minggu dini hari (17/07). 

Peristiwa berawal dari korsleting listrik yang terjadi pada dini hari sekitar pukul 03.00 WIB di KLM. Rukun Abadi yang tengah berada di Dermaga Kalimas belakang Gudang 612 Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Karena api semakin membesar dan tidak bisa ditanggulangi, akhirnya api merambat ke kapal KLM. Duta Kencana yang sandar di badan ke 2 KLM. Rukun Abadi.

.

Merespon peristiwa ini, para prajurit TNI AL dari Koarmada II dan Lantamal V langsung dikerahkan guna mendukung penanggulangan kebakaran sekaligus penyekatan, serta Mobil Pemadam Kebakaran dari Lantamal V disiagakan di depan Denma Koarmada II. Satu jam kemudian sekitar pukul 04.10 WIB api sudah mulai padam.

Atas terjadinya peristiwa tersebut, kedua kapal layar motor yang bersandar mengalami kerusakan mencapai 50%, akan tetapi dalam kebakaran ini tidak ada jatuhnya korban jiwa.

(Kontributor : Arif)

Related News