Kapolres Lebong Hadiri Simulasi Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

Rabu, 31/01/2024 - 10:24
Kapolres Lebong saat Hadiri Simulasi Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara Pemilu 2024
Kapolres Lebong saat Hadiri Simulasi Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

Klikwarta.com, Lebong - Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Awilzan, menghadiri kegiatan simulasi pemungutan suara dan penghitungan suara pada Pemilu 2024, di halaman Kantor KPU Lebong, Selasa kemarin (30/01/24).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Lebong, Ketua KPU Lebong, Bawaslu Lebong, OPD terkait, unsur PPS dan KPPS, Lo partai politik dan Lo peserta Pemilu 2024.

Ketua KPU Lebong Yoki Setiawan dalam penyampaiannya mengatakan, simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang kita laksanakan lagi untuk pematangan dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara.

"Simulasi ini dilaksanakan secara real seperti hari H yang akan dilakukan pada saat pemungutan dan penghitungan suara di TPS. Dari simulasi ini kita mengetahui tahapan pelaksanaan saat pemungutan dan penghitungan sehingga tidak ada persoalan maupun tidak memahami pada saat tanggal 14 Februari 2024," jelasnya.

Adapun, pelaksanaan simulasi pemungutan suara Pada Pemilu Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh KPU Lebong sebagai gambaran bagi pihak PPS dan KPPS pada saat pemungutan suara di TPS

Dan, kegiatan simulasi pemungutan suara Pada Pemilu tahun 2024 berjalan aman dan kondusif.

Kontributor: Zainal

Related News