Kelebihan Thermo Gun dan Rekomendasi Merek yang Terdaftar Kemenkes

Rabu, 09/03/2022 - 08:37
Thermo Gun
Thermo Gun

Termometer termasuk salah satu alat kesehatan yang naik daun selama pandemi. Kegunaannya yang cukup vital sebagai deteksi awal pasien COVID-19, membuatnya diburu masyarakat. Oleh sebab itulah, bermunculan pula berbagai termometer yang bisa digunakan. Mulai dari termometer digital, termometer empeng bayi, termometer telinga, sampai dengan termometer gun.

Thermometer gun atau yang lebih familiar disebut dengan thermo gun merupakan salah satu jenis yang saat ini banyak digandrungi. Bukan tanpa sebab, ada banyak hal yang membuat thermo gun diminati masyarakat. Mari simak kelebihan thermo guna berikut ini, lengkap dengan beberapa rekomendasi merek yang sudah terdaftar di Kementerian Kesehatan atau Kemenkes.

Penggunaannya Praktis

Hal utama yang membuat thermo gun banyak diminati adalah penggunaannya yang praktis. Pada dasarnya, thermo gun merupakan termometer infrared yang bisa mengukur suhu dengan cepat. Hanya tinggal memencet tombol saja, Anda sudah bisa mendapatkan hasil pengukuran suhu. Artinya, thermo gun sangat bisa diandalkan sebagai deteksi dini untuk beberapa penyakit, termasuk COVID-19.

Mengusung Konsep Tanpa Kontak

Saat pandemi corona meradang, salah satu anjuran yang digalakkan oleh pemerintah adalah mengurangi kontak dengan orang lain. Sejalan dengan hal tersebut, cara penggunaan thermo gun adalah tanpa kontak. Saran penggunaannya, diukur mulai jarak 3-8 cm. Bagi Anda yang memiliki pekerjaan yang mengharuskan untuk mengukur suhu tubuh orang lain, thermo gun bisa diandalkan.

Travel Friendly

Thermo gun juga sangat travel friendly atau mudah dibawa-bawa karena ukurannya yang tidak terlalu besar. Jadi meski dimasukkan ke dalam tas, tidak akan memakan tempat. Termometer ini juga mudah untuk digenggam, jadi meski terburu-buru saat menggunakannya, Anda tidak akan merasa kerepotan. Jadi sangat memudahkan.

Memiliki Berbagai Fitur Unggulan

Tidak seperti termometer tradisional, thermo gun menawarkan berbagai fitur mutakhir yang memudahkan penggunanya. Beberapa contoh fitur yang biasanya ada di thermo gun antara lain teknologi fast measurement, memiliki memori yang cukup, auto shut-off function, dan juga fever alarm function.

Ambil saja satu contoh fiturnya, yakni fever alarm function yang akan membuat thermo gun berbunyi jika suhu lebih dari 37,5 derajat celcius. Dan masih banyak lagi fitur-fitur memudahkan, ada baiknya untuk bertanya kepada penjual jika dirasa ada yang belum dimengerti.

Harganya Terjangkau

Satu lagi kelebihannya yakni ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Sehingga bisa dijangkau oleh berbagai kalangan. Di marketplace sekelas Blibli, harga thermo gun ini mulai dari puluhan ribu sampai dengan ratusan ribu. Merek dan bentuknya juga beragam, tentu saja sangat disarankan untuk membeli yang sudah terdaftar di Kemenkes. Sebelum membeli ada baiknya untuk membaca deskripsi dengan saksama supaya tidak ada informasi yang terlewatkan.

Rekomendasi Merek Thermo Gun

Banyak sekali merek-merek thermo gun yang ditawarkan di pasaran, jadi Anda perlu selektif. Ada yang sudah terdaftar di Kemenkes, namun tidak sedikit yang belum. Inilah tiga rekomendasi merek thermo gun yang sudah teruji di Kemenkes, pastinya akan lebih terpercaya.

  • Advan Thermo Gun
    Advan merupakan salah satu vendor gadget di Tanah Air yang turut berperan untuk memerangi Covid-19. Di tahun 2020, melalui PT Intech Surya Abadi mereka mengeluarkan Advan Thermo Gun yang sudah mengantongi izin dari Kemenkes RI. Selain itu, Advan juga mengeluarkan produk dengan akurasi tinggi. Harganya pun juga cukup terjangkau, sehingga bisa dijangkau oleh banyak orang.

Ada berbagai fitur yang ditawarkan oleh Advan Thermo Gun. Misalnya saja memiliki dua pilihan mode yakni Celcius atau Fahrenheit, bisa menyimpan sampai 20 data, dan lainnya. Produk ini bisa digunakan di rumah, perkantoran, sekolah, sampai dengan ruang publik. Senangnya lagi, Anda bisa mendapatkan garansi selama 6 bulan.

  • Polygreen KI-8280 Thermo Gun
    Selanjutnya ada Polygreen KI-8280 yang juga memiliki berbagai keunggulan. Tentunya, produk ini sudah memiliki izin dari Kemenkes, terdaftar di PT Meditrust Indonesia. Thermo gun satu ini memiliki berbagai keunggulan yang kurang lebih sama dengan produk sebelumnya. Tapi, Anda bisa mendapatkan hasil pengukuran suhu antara 3-8 cm.

Produk lokal satu ini juga cocok digunakan di berbagai tempat, baik itu rumahan atau ruang-ruang publik. Harganya sendiri, mulai dari Rp400.000. Supaya bisa dapatkan harga yang lebih terjangkau, Anda bisa memantau terus berbagai promosi di Blibli.

  • AICARE A66 Thermo Gun
    Satu lagi rekomendasinya adalah AICARE A66 Thermo Gun yang juga sudah dapatkan izin dari Kemenkes sekaligus izin Alat Kesehatan Luar Negeri atau AKL. Selain bisa digunakan untuk mengukur suhu tubuh, thermo gun satu ini juga dapat dimanfaatkan menghitung suhu ruangan. Saat pandemi corona seperti sekarang, produk AICARE ini sangat membantu. Supaya bisa digunakan dengan lebih maksimal, ada baiknya untuk membaca buku petunjuk sebelum memakainya.

Demikianlah pembasahan tentang berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh thermo gun. Sudah lengkap dengan tiga rekomendasi merek yang telah ada izin dari Kemenkes. Yuk lengkapi kebutuhan alat-alat kesehatan di rumah, baik itu untuk pribadi atau anggota keluarga. Guna keselamatan bersama, jangan berpikir berkali-kali untuk membelinya.

Itulah beberapa keunggulan penggunaan termometer thermo gun serta beberapa rekomendasi merek yang bisa Anda beli. Jangan lupa untuk cek rekomendasi termometer lainnya hanya melalui marketplace seperti Blibli.

Related News