Komsos dengan Kommas, Ini Impact yang Diharapkan Danrem 081/DSJ

Selasa, 11/06/2024 - 16:14
Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono
Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono

Klikwarta.com, Madiun, - Selain untuk mempererat silaturahmi, Danrem 081/DSJ Kolonel inf H. Sugiyono menilai, komunikasi antara TNI dan komponen bangsa lainnya diperlukan untuk menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme dan semangat patriotisme.

“Kegiatan seperti ini tentunya sangatlah perlu dilaksanakan, baik itu oleh TNI maupun oleh seluruh komponen masyarakat dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat patriotisme di tengah-tengah terjadinya degradasi atau penurunan nilai-nilai kejuangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Danrem dalam sambutannya pada acara Komsos dengan komponen masyarakat (Kommas) di Aula Jenderal Sudirman makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Selasa (11/6/2024).

.

Lebih dari itu, menurutnya, komunikasi semacam itu juga diperlukan untuk terwujudnya pemahaman dan kesamaan persepsi serta kerjasama yang erat antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat dalam upaya meningkatkan kepekaan serta kepedulian terhadap berbagai aspek dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Danrem menegaskan, hal itu sangat dibutuhkan untuk menumbuhkan sikap perilaku dan kecintaan dalam menjaga tegak dan utuhnya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45.

Melalui kegiatan Komsos yang diselenggarakan, Pemen TNI AD berharap dapat menghadirkan impact bagi sinergitas yang telah terjalin selama ini.

"Semoga setelah ini, kebersamaan kita akan semakin kuat guna menciptakan sinergitas yang lebih harmonis di wilayah jajaran Korem 081/DSJ," pungkasnya.

(Kontributor : Arif)

Related News