Miliki Sabu, 3 Napi Diciduk di Lapas Palopo

Selasa, 14/01/2020 - 10:20
Tiga napi Lapas Palopo pasca diamankan beserta barang bukti
Tiga napi Lapas Palopo pasca diamankan beserta barang bukti

Klikwarta.com, Sulawesi Selatan - Personil Sat Narkoba Polres Palopo bersama dengan Pegawai Lapas Kelas II A Palopo dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Palopo AKP Zainuddin SE  didampingi KA. Lapas Kelas II A Palopo telah melakukan penangkapan terhadap 3 (tiga) orang Napi Lapas kelas IIA Palopo, pada Senin tanggal 13 Januari 2020 sekitar pukul 08.30 WITA kemarin, di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Palopo (blok A Kamar 3 dan 5).

Ketiga orang tersebut diantaranya Ad (33), MS (22) dan MA (28). Mereka ditangkap atas penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.

Penangkapan terhadap ketiga pelaku penyalahgunaan narkoba itu berawal pada saat dilakukan pemeriksaan di Lapas Palopo di kamar 3 dan kamar 5 blok A.

Dari hasil pemeriksaan tersebut telah di temukan narkoba jenis sabu dalam kamar, sabu tersebut di temukan dalam penguasaan Napi Ad alias TIO.

Setelah di lakukan introgasi terhadap Ad bahwa sabu tersebut diperoleh dari Napi  MS alias LULU, sedangkan MS memperoleh sabu dari Napi MA alias AKIL.

Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 (satu) pembungkus rokok Dunhill warna putih yang berisikan 1 sachet plastik bening berisi sabu, sebanyak 12 sachet plastik kecil berisi sabu dan 6 sachet plastik kecil berisi sabu terbungkus kertas serta 7 sachet plastik kecil berisi kristal bening Sabu terbungkus kertas.

Juga di dapatkan1 (satu) sachet plastik bening yang berisikan 4 (empat) sachet kecil kristal bening sabu, 1 (satu) plastik kecil berisi sabu, 1 (satu) buah sendok Sabu yang terbuat dari pipet warna bening, 1 (satu) Unit HP merek Nokia warna hitam.

Dalam kasus ini, ketiga pelaku tersebut dijerat dengan Pasal 114 & 112 ayat 1 Undang-undang Narkotika No 35 Thn 2009 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

Selanjutnya para pelaku dan Barang Bukti yang ditemukan dibawa dan diamankan di ruang Sat Narkoba Polres Palopo untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (Andi T - Sulsel)

Related News

Loading...
loading...