Mutasi 80 Pejabat Eselon III dan IV, Pj Bupati Pidie Minta Kawal Pilkada dan Netralitas 

Sabtu, 01/06/2024 - 17:07
Pj Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto, M.Si
Pj Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto, M.Si

Klikwarta.com, Pidie - Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si, melakukan pelantikan pejabat administrator kab pidie di oproom kantor bupati pada 31 Mei 2024.

Beberapa pejabat yang dimutasi antara lain Bakri, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Glumpang Baro, kini dipindahkan sebagai Camat Batee. Posisi Bakri di Glumpang Baro kemudian diisi oleh Muhammad Jabannur. Selain itu, Irwan kini menjabat sebagai Camat Mila, Mahji dipercaya menjadi Camat Pidie, Husaini ditempatkan sebagai Camat Kota Sigli, Furqan menduduki posisi Camat Glumpang Tiga, Nasrul menjadi Camat Mutiara, dan Ikhsan sebagai Camat Indrajaya.

Dalam sambutannya, Wahyudi juga mengingatkan para pejabat yang baru dilantik serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

“Mari kita menjaga netralitas menjelang Pilkada tahun 2024, karena beberapa bulan ke depan akan berlangsung pesta demokrasi,” ujarnya.

Wahyudi menegaskan bahwa mutasi ini bertujuan untuk mengisi kekosongan dan merotasi pejabat guna mengoptimalkan pelayanan publik, serta memastikan bahwa pemerintahan tetap berjalan efektif dan efisien menjelang Pilkada.

Dengan adanya perpanjangan masa jabatan Wahyudi hingga terpilihnya bupati definitif, diharapkan stabilitas pemerintahan dapat terjaga dan pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dapat berjalan dengan baik. 

Terkait masa jabatan penjabat Bupati Pidie, Wahyudi menegaskan bahwa penjabat bupati pidie ditugaskan untuk mengawal pilkada kabupaten Pidie.

“Dua bulan terakhir ini  adalah waktu evaluasi triwulan ke empat tahun kedua pada Juli 2024. Tetapi bukan berarti berakhirnya masa jabatan penjabat bupati Pidie," paparnya.

Pernyataan ini sekaligus menjawab isu yang berkembang bahwa kepemimpinan Wahyudi akan selesai dua bulan lagi.

Related News