Nelayan Tradisional Dilaporkan Hilang di Pantai Juwana

Selasa, 17/05/2022 - 16:03
Seorang nelayan tradisional dilaporkan hilang
Seorang nelayan tradisional dilaporkan hilang

Klikwarta.com, Pati - Seorang nelayan tradisional dilaporkan hilang di utara perairan laut Juwana, senin 15 Mei 2022 yang lalu. Diketahui korban Daryanto umur 45 tahun adalah warga Desa Mustokoharjo, Kecamatan Pati.

Kronologi kejadian, sekira pukul 05.00 Wib saksi  Ali Kaspuri bersama saksi 2 Sudadi keduanya warga Desa Tluwuk, Kecamatan Margoyoso ketika  melaut untuk mencari bukur dengan menggunakan perahu tradisional di sekitar perairan Desa Sambilawang, Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati. Pada saat melaut melihat perahu nelayan (warna kuning dan biru) berada di pinggir pantai kondisi lego jangkar dan sebagian jaring sudah turun di perairan. Tanpa berpikir panjang setelah selesai  mencari bukur sekira pukul 11.00 Wib saksi 1 dan saksi 2 pulang melaut.

Pada hari Selasa tanggal 17 Mei 2022 sekira pukul 06.00 Wib saksi 1 dan saksi 2 kembali melaut dan melihat perahu tersebut dalam posisi terbalik,  kemudian saksi menghubungi pihak syahbandar dan saksi melihat beberapa nelayan tradisional berusaha untuk membalikkan perahu lalu menarik jaring dan tidak menemukan pemilik perahu/korban. Selanjutnya perahu ditarik menuju muara sungai turut Desa Tluwuk, Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati untuk diamankan. Kemudian bersama-sama nelayan setempat dan tim relawan dari syahbandar melakukan pencarian dan belum menemukan titik terang.

(Pewarta m@s)

Related News