Pelayanan Posyandu Tak Luput dari Pendampingan Babinsa

Kamis, 23/06/2022 - 21:52
Babinsa mendampingi tenaga kesehatan dalam Posyandu
Babinsa mendampingi tenaga kesehatan dalam Posyandu

Klikwarta.com, Merauke- Bertempat di Pelabuhan Senggo Distrik Citak Mitak Ksbupaten Mappi, Babinsa Koramil 1707-14/Senggo Kodim 1707/Merauke Sertu Hendro Tri melaksanakan pendampingan dan membantu petugas kesehatan Puskesmas Senggo dalam memberikan pelayanan kesehatan berupa Posyandu kepada para balita Kampung Senggo. Rabu (22/6/2022).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa Sertu Hendro Tri tersebut merupakan salah satu wujud nyata kepedulian terhadap kesehatan masyarakat yang berada di wilayah teritorial Koramil 1707-14/Senggo dan membantu petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Sebagai seorang aparat teritorial yang dalam tugas kesehariannya bersentuhan langsung dengan masyarakat sudah sepatutnya kita berada ditengah-tengah mereka untuk memberikan suatu hal yang terbaik", ucap Sertu Hendro.

"Kegiatan-kegiatan positif yang sering dilakukan oleh para Babinsa Koramil 1707-14/Senggo tidak hanya tentang kesehatan seperti yang saya lakukan, akan tetapi juga hal-hal lain seperti membantu kesulitan masyarakat, membantu mengajar disekolah dan kerja bhakti untuk kebersihan lingkungan", jelasnya.

Sedangkan dalam pelaksanaannya, pelayanan kesehatan berupa Posyandu kepada anak dan balita Kampung Senggo kali itu diantaranya pemberian Vitamin A merah, Vitamin A biru, penimbangan berat badan dan pemberian PMT serta imunisasi (campak dan polio).

Petugas kesehatan Puskesmas Senggo yang memberikan pelayanan kesehatan tersebut diantaranya Ibu Mutiara Amd. Kep., Ibu Mawanti Amd. Keb. dan Ibu Maria Evely Lena S.Fram. serta para Kader Puskesmas Senggo. Kegiatan Posyandu tersebut merupakan agenda rutian Puskesmas Senggo yang dilaksanakan setiap bulannya. (Ers)

Pewarta m@s

Related News