Pembagian Dana BLT DD dan Vaksinasi Untuk Warga

Jumat, 13/05/2022 - 22:20
Serka Noor Ahmad dalam pendampingan penyerahan BLT DD
Serka Noor Ahmad dalam pendampingan penyerahan BLT DD

Klikwarta.com, Pati – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0718-01/Pati Serka Noor Ahmad bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pati Kota Aiptu Bagus melaksanakan pemantauan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2022 di Desa Puri, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati. Kamis (12/5).

Pembagian BLT DD di serahkan kepada warga Desa Puri  Kecamatan Pati yang berhak menerima santunan dengan  jumlah  137 orang, penyaluran BLT DD bagi keluarga prasejahtra tiap warga menerima santunan @ Rp 300.000,- tiap bulannya. Adapun kali ini pembagian dilaksanakan untuk bulan April dan Mei 2022.

.

Pemantauan dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta untuk memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan.

Serka Noor Ahmad  mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu sinergitas TNI diwilayah dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.
" Kami selalu bersinergi dengan semua kalangan, baik dengan Bhabinkamtibmas maupun perangkat desa,  tujuan utama adalah untuk menjaga kondusifitas wilayah, serta untuk antisipasi kerumunan saat pembagian BLT Dana Desa guna mencegah dan antisipasi penularan Covid-19," ungkap Noor Ahmad.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Aiptu Bagus mengatakan selain menjaga keamanan, pihak aparat juga menghimbau kepada warga yang mendapatkan bantuan untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 baik untuk dosis 1, 2 maupun booster.
" Saat pembagian BLT ini kami juga bersinergi dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Pati 1 untuk memberikan vaksinasi bagi warga yang belum vaksin," Tutup Bagus.

(Pewarta m@s)

Tags

Related News