Pemerintah Bintan Timur Bersama TNI-Polri Berikan Imbauan Dalam Safty Berlayar

Kamis, 13/01/2022 - 22:26
Satpolair Polres Bintan melaksanakan Patroli laut bersama TNI dan Pemerintahan Kecamatan Bintan Timur (Bintim) disepanjang perairan laut kecamatan Bintan Timur
Satpolair Polres Bintan melaksanakan Patroli laut bersama TNI dan Pemerintahan Kecamatan Bintan Timur (Bintim) disepanjang perairan laut kecamatan Bintan Timur

Klikwarta.com, Bintan - Satpolair Polres Bintan melaksanakan Patroli laut bersama TNI dan Pemerintahan Kecamatan Bintan Timur (Bintim) disepanjang perairan laut kecamatan Bintan Timur pada Kamis, (13/01/2022).

Kapolres Bintan Akbp Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kaurbinops Satpolair Polres Bintan Ipda P. Hasibuan menjelaskan bahwa Pelaksanaan patroli gabungan yang terdiri dari Unsur Polri yaitu Direktorat Polair Polda Kepri, Satpolair Polres Bintan, TNI-AD (Bhabinsa), TNI-AL (Posmat Kijang) dan Camat Bintan Timur serta personil Polsek Bintan Timur.

R

Patroli dilakukan menggunakan 2 Unit Kapal yaitu 1 Unit Kapal Milik Ditpolair Polda Kepri XXXI-2003 dan 1 unit kapal milik TNI-AL. 

Patroli tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan himbauan kepada masyarakat agar mengantisipasi sehubungan dengan cuaca exstrim saat ini, "Tentunya harus melengkapi diri dengan alat-alat keselamatan berlayar berupa pelampung keselamatan seperti Life Jeket", pungkas IPDA P. Hasibuan.

Pihaknya juga menghimbau kepada para nelayan agar selalu berhati-hati, apalagi disaat mencari rezeki di perairan (nelayan) yang diketahui cuaca sedang tidak tentu ekstrimnya.

"Selalu berhati-hati dalam mencari ikan di laut untuk tidak mengunakan alat tangkap yang melanggar hukum seperti Bom Ikan, Putas serta peralatan lainnya yang dilarang namun gunakan alat tangkap yang sesuai dengan aturan pemerintah", tukasnya.

Selain melaksanakan himbauan juga dilakukan pemantauan pelabuhan – pelabuhan tikus yang dicurigai akan dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu untuk merauf keuntungan dengan cara illegal seperti pemberangkatan PMI secara Ilegal dan masuknya barang-barang Ilegal melalui pelabuhan tikus tersebut, namun setelah sekian lama mengitari perairan dan pantai diwilayah kecamatan Bintan Timur tidak ada ditemukan hal-hal yang mencurigakan tutup Ipda P. Hasibuan.

(Pewarta : Surya) 

Related News