Pohon Tumbang Tewaskan Penumpang Minibus, Ini Imbauan Polisi

Minggu, 08/05/2022 - 14:11
Pasca kejadian, atap mobil ringsek
Pasca kejadian, atap mobil ringsek

Klikwarta.com, Bengkulu - Satu unit mobil minibus dengan nomor polisi BG 1639 OQ tertimpa pohon di jalan lintas Bengkulu Tengah, Kepahiang, di Jalan Lintas Pegunungan, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kemarin, (Sabtu, 7/05/2022).

Peristiwa yang merenggut 1 korban jiwa tersebut terjadi saat minibus tersebut melintas di lokasi kejadian bersamaan dengan hujan disertai badai yang menyebabkan pohon tumbang dan langsung menimpa mobil.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H., ketika diwawancarai awak media mengungkapkan, adanya laka tunggal mobil tertimpa pohon itu, dan peristiwa dan menyebabkan satu orang penumpang mobil minibus meninggal dunia.

“Ya, kita tadi sore, mendapat laporan dari anggota atas peristiwa itu. Saat ini telah ditangani oleh Satuan Lalu Lintas Polres Bengkulu Tengah”, ungkap Kabid Humas Polda Bengkulu.

Bbm

Kabid Humas menjelaskan, mobil minibus tertimpa pohon ini membawa satu sopir dan tiga orang penumpang yang merupakan warga Empat Lawang, Sumatera Selatan. Satu di antaranya, DU (47) warga Kecamatan Pendopo, Sumatera Selatan tewas akibat insiden ini.

Polisi meminta para pengendara, khususnya yang melintasi Jalan Lintas Bengkulu-Kepahiang jalur Gunung Liku Sembilan untuk berhenti sejenak dan mencari daerah yang aman sebelum melanjutkan perjalanan bila terjadi hujan disertai badai, demi keselamatan bersama. (*)

Related News