Polsek Patean Kawal Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Jumat, 14/01/2022 - 12:15
Polsek Patean tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi di SD Negeri Selo, SD Negeri 1, 2 dan 3 Curugsewu dan MI NU 25 Curugsewu
Polsek Patean tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi di SD Negeri Selo, SD Negeri 1, 2 dan 3 Curugsewu dan MI NU 25 Curugsewu

Klikwarta.com, Kendal - Guna percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Polsek Patean tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi di SD Negeri Selo, SD Negeri 1, 2 dan 3 Curugsewu dan MI NU 25 Curugsewu, Jumat (14/01/2022). Pelaksanaan vaksinasi berlangsung aman dan kondusif, serta patuh terhadap protokol kesehatan.

Tampak para siswa terlebih dahulu diperiksa suhu dan kondisi kesehatannya sebelum mendapat suntikan vaksin. Terlihat para Siswa antusias dan berbaris rapi mengantri untuk di vaksin. Didampingi guru dan para wali murid dengan prokes yang ketat.

Jumlah anak yang ikut vaksinasi berjumlah 878 anak. Vaksin yang digunakan adalah dosis Sinovac.

Kapolsek Patean, AKP Budijanton, mengatakan, tujuan vaksinasi ini untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19. Khususnya kepada anak-anak.

Jumlah yang di vaksin dalam kegiatan kali ini sebanyak 878 anak dengan nakes dari Puskesmas Patean dibantu Nakes Puskesmas Sukorejo 1.

Budijanton juga menyampaikan pesan kepada siswa siswi agar tidak takut di vaksin, guna tercipta herd immunity pada tubuh untuk menekan penyebaran Covid 19. Tak lupa pula Kapolsek memberikan semangat dan hiburan kepada anak-anak agar tidak tegang atau takut sebelum proses vaksinasi.

"Dengan terlaksananya Program vaksinasi yang menyasar anak-anak usia 6-11 tahun khususnya siswa Sekolah Dasar ini, diharapkan makin banyak siswa yang divaksinasi, guna meningkatkan kekebalan tubuh serta memaksimalkan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka", kata Budijanton. "Terlebih bisa menekan angka penyebaran Covid-19", pungkasnya.

(Pewarta : Peni Kusumawati)

Related News