Prajurit Lanudal Kupang Sumbangkan Darah Bagi Sesama di HUT ke-78 TNl AU

Selasa, 05/03/2024 - 06:18
Lanudal Kupang Sumbangkan Darah Bagi Sesama di HUT ke-78 TNl AU
Lanudal Kupang Sumbangkan Darah Bagi Sesama di HUT ke-78 TNl AU

Klikwarta.com, Kupang - Dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI Angkatan Udara, Prajurit Lanudal Kupang mengikuti kegiatan donor darah gabungan TNI Polri diwilayah Kupang, yang dilaksanakan di VIP Room Lanud El Tari Kupang, Jl. Adisucipto, Penfui, Kota Kupang, Senin (4/3/2024) kemarin. 

Tema dari bakti sosial donor darah kali ini mengusung "TNI AU yang disegani di kawasan siaga, senantiasa mengamankan kedaulatan wilayah udara Nasional untuk Indonesia Maju".

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara (Danlanud) El Tari Kupang, Marsma TNI Djoko Hadipurwanto.

Para Prajurit Lanudal Kupang yang dipimpin Dansatma Letda Laut (E) Amsuki yang sekaligus mewakili Danlanudal Kupang yang berhalangan hadir karena dinas luar di Jakarta, turut menyumbangkan darahnya dalam kegiatan tersebut. 

Donor darah ini melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang sebagai petugas pengambil darah yang selanjutnya darah dari para pendonor akan disimpan di Kantor PMI Kota Kupang.

Pelaksanaan donor diawali dengan pengecekan kesehatan meliputi tekanan darah dan Hemoglobin oleh petugas PMI.  

Menyebut Danlanudal Kupang, bakti sosial donor darah ini, merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial yang dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa kepedulian dalam memberikan manfaat kepada sesama, sekaligus bertujuan untuk memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut para personel dari Korem 161/Wira Sakti, Lantamal Vll Kupang, Polresta Kupang, dan Basarnas kota Kupang.

Kontributor: Arif

Related News