Raih Penghargaan Opini WTP, Mantiri Ingatkan Jangan Terlena, Tetap Berkolaborasi

Sabtu, 14/05/2022 - 00:14
Wali Kota Bitung saat menerima penghargaan Opin Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK Sulut, Jumat (13/5/2022)
Wali Kota Bitung saat menerima penghargaan Opin Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK Sulut, Jumat (13/5/2022)

Klikwarta.com, Bitung - Setahun di bawah kepemimpinan Maurits-Hengky, Pemerintah Kota Bitung Kembali meraih penghargaan Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Perwakilan Provinsi Sulut. Hal itu berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Kota se-Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2021, di Kantor Badan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (13/5/22).

Terkait dengan raihan penghargaan ini, Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, mengatakan, "Opini WTP ini adalah yang pertama untuk pemerintahan Maurits Hengky dan yang ke-11 kali berturut-turut untuk Kota Bitung, sejak tahun 2011 lalu.

"Ini bukti kerja kolaborasi antar instansi di Pemerintah Kota Bitung, yang terus bersama Bitung lebih hebat. Tapi kita jangan terlena dengan Opini WTP ini, tetap terus berkolaborasi dalam segala hal, agar supaya kota Bitung bisa menjadi contoh Kabupaten Kota yang lain," Kata Maurits Mantiri.

Lebih lanjut, Mantiri memberikan ucapan terima kasih kepada BPK Perwakilan Provinsi Sulut.

"Terima kasih kepada Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara yang sudah menilai dan memberikan penghargaan ini," ungkapnya.

Hadir mendampingi Wali kota Bitung, Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo, Plh Sekda, Forsman Dandel, Asisten III Benny Lontoh, Inspektur Joke Senduk, Kaban BKAD Frangky Sondakh, serta Sekretaris DPRD Olga Makarau.(*)

Related News