Rapid Test Corona, 6 Orang di Kota Bengkulu Reaktif

Jumat, 22/05/2020 - 19:16
ilustrasi
ilustrasi

Klikwarta.com, Bengkulu - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kasus Covid-19 Provinsi Bengkulu menyebutkan, ada enam orang dinyatakan reaktif usai menjalani Rapid test di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Bengkulu.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan, enam orang tersebut semuanya berasal dari Kota Bengkulu,  dengan tanpa gejala klinis dan sekarang menjalani isolasi mandiri.

"Dari 66 Rapid test yang dilakukan melalui Labkesda Provinsi Bengkulu, ada 6 sampel yang dilaporkan hari ini dinyatakan reaktif dan semuanya berasal dari Kota Bengkulu," sebut Jaduliwan, saat Update Perkembangan Kasus Covid-19 Provinsi Bengkulu secara virtual, di Posko Penanganan Covid-19, Jumat  (22/5).

Dijelaskan Jaduliwan, enam orang tersebut yaitu, Ny AS, 49 tahun, alamat kota Bengkulu. Selanjutnya, Ny FN umur 20 tahun, alamat Kota Bengkulu. TN AR, umur 53 tahun, alamat Kota Bengkulu. NY RS, umur 37 tahun, alamat Kota Bengkulu. Kemudian TN MA, umur 25 tahun, alamat Kota Bengkulu serta TN DM, umur 28 tahun, alamat Kota Bengkulu.

"Semuanya kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG) dan sekarang sedang menjalani isolasi mandiri," jelas Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu ini.

Sedangkan perkembangan kasus Covid-19, lanjutnya, untuk kasus konfirmasi, PDP maupun ODP hingga hari ini tidak ada penambahan.

"Total ODP 748 kasus, PDP total 41 kasus. Untuk kasus konfirmasi tidak ada penambahan, masih tetap 69 kasus, 9 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia," sebutnya.

Disamping itu, Jaduliwan terus mengimbau kepada masyarakat untuk secara bersama-sama dan serentak melakukan kegiatan yang sesuai dengan protokol kesehatan serta melakukan pola hidup sehat.

"Selanjutnya, mari kita melakukan gerakan pakai masker agar terhindar dari  penyebaran virus corona," pintanya.

"Terakhir, marilah kita berdoa semoga Covid-19 dapat berlalu dari Provinsi Bengkulu ini," tutupnya. (GEMA)

g

Related News

Loading...

pers

loading...