RS Keluarga Sehat Tayu Resmikan Gedung Cempaka dan Klinik Eksekutif

Sabtu, 11/05/2024 - 11:32
RS KSH Pati tingkatkan pelayanan kesehatan masyarakat
RS KSH Pati tingkatkan pelayanan kesehatan masyarakat

Klikwarta.com, Pati - RS Keluarga Sehat Tayu (KSH Tayu) resmi membuka Gedung Cempaka dan Klinik Eksekutif yang diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan jenis pelayanan kesehatan yang tersedia di rumah sakit tersebut. Acara Grand Opening ini menjadi momen bersejarah bagi RS Keluarga Sehat Tayu, bertepatan dengan perayaan HUT ke-18 KSH Group yang bertemakan "I Was Born To Love."

Direktur RS Keluarga Sehat Tayu, dr. H. Irawan Sanjoto Putro, Sp.OG, mengungkapkan bahwa pembangunan Gedung Cempaka dan Klinik Eksekutif berlangsung hanya dalam kurun waktu satu tahun.

"Pada 9 Mei 2023, kami melakukan ground breaking, 1 Oktober 2023 dilakukan topping off, dan hari ini, Jumat 10 Mei 2024, menjadi sejarah bagi RS Keluarga Sehat Tayu dengan Grand Opening Gedung Cempaka dan Klinik Eksekutif," ujarnya.

Gedung Cempaka terdiri dari empat lantai yang memiliki berbagai fasilitas modern. Lantai 1 digunakan untuk Kamar Bersalin, Perinatologi, dan Rawat Gabung. Lantai 2 difungsikan sebagai Ruang Perawatan Kelas I, sementara lantai 3 untuk Suite Room, VVIP, dan VIP. Lantai 4 dilengkapi dengan sistem operasi canggih (Modular Operating Theatre System), tiga Kamar Bedah modern, serta ruang ICU, PICU, dan NICU. Sementara itu, gedung 2 lantai lainnya memiliki Hall Utama di lantai 1, yang didesain untuk memberikan kesan luas dan bertaraf internasional, serta Klinik Eksekutif di lantai 2.

Sementara itu, Direktur Utama PT. KSS – PT. PMC, Benny Purwanto, MARS, P.H.Eng, menyampaikan apresiasinya atas pertumbuhan pesat KSH Tayu. Ia menyatakan bahwa RS Keluarga Sehat Tayu selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lengkap dan bermutu kepada masyarakat.

"Perkembangan KSH Tayu sangat pesat, dari Grand Opening pada 9 September 2020 hingga saat ini, mereka telah menambah berbagai layanan dan fasilitas," katanya.

Menurut Benny Purwanto, tambahan Gedung Cempaka dan Klinik Eksekutif diharapkan dapat mengatasi masalah kapasitas yang selama ini dihadapi KSH Tayu, terutama saat kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) meningkat dan tingkat hunian rawat inap mencapai lebih dari 100%. Dengan adanya gedung baru ini, RS Keluarga Sehat Tayu dapat mengurangi waktu tunggu bagi pasien yang memerlukan perawatan darurat atau pembedahan.

Selain Gedung Cempaka dan Klinik Eksekutif, KSH Tayu juga mendapatkan lahan baru di sisi selatan yang akan digunakan untuk area parkir dan rencana pengembangan gedung 7 lantai di sisi timur gedung eksisting. Dengan adanya pengembangan ini, KSH Tayu berharap dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih terjamin dan lengkap kepada masyarakat di Tayu dan sekitarnya.

Acara Grand Opening ini ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol permohonan keselamatan dan berkah untuk seluruh pihak yang terlibat. Semoga RS Keluarga Sehat Tayu terus berkembang dan selalu memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat. (PN)

Pewarta m@s

Related News