Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kodim 0801/Pacitan Gandeng Perum Bulog Adakan Bazar Murah

Selasa, 02/04/2024 - 18:41
Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto berikan bingkisan sembako
Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto berikan bingkisan sembako

Klikwarta.com, Pacitan - Bulan Suci Ramadhan 1445 H menjadi momentum sangat istimewa bagi keluarga besar Kodim 0801/Pacitan untuk terus menebar kebaikan dalam membantu meringankan beban masyarakat. 

Pada kesempatan yang baik ini, Kodim 0801/Pacitan bekerjasama dengan Perum Bulog Kab. Pacitan dan Bank Rakyat Indonesia menggelar bazar sembako murah yang berlangsung di depan Gedung Sudirman Kel. Krajan, Kec./Kab. Pacitan, Selasa (02/04/2024). 

Acara bazar diselenggarakan selain untuk menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1445 H, juga diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah tingginya harga kebutuhan pokok saat ini terutama beras. 

Tampak antusias masyarakat sangat luar biasa, terbukti mereka rela mengantri dari pagi untuk mendapatkan paket sembako murah. Ada sebanyak 2 Ton beras SPHP dijual dengan harga murah yakni Rp. 51.000,- per kemasan 5 kg. Selain itu, ada juga 500 liter minyak goreng di jual Rp.16.000,- per kemasan 1 liter.

Dikatakan Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P., M.I.P., bahwa dengan adanya bazar sembako murah diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, di tengah tingginya harga beras di pasaran saat ini. 

“Kami (TNI) ingin selalu hadir untuk menebar kebaikan, apalagi saat ini merupakan bulan penuh berkah. Hal ini juga untuk menjawab permasalahan yang ada di tengah masyarakat, melihat sebentar lagi hari raya Idul Fitri tentunya kebutuhan semakin meningkat", ujarnya saat meninjau kegiatan bazar di lokasi. 

Sementara itu, Ibu Sumini (53) salah satu warga Kel. Baleharjo mengaku sangat senang dan terbantu dengan adanya bazar yang di gelar Kodim 0801/Pacitan. "Alhamdulillah sembako yang di jual melalui bazar harganya lebih murah, otomatis lebih hemat dan ini sangat membantu kami khususnya sebagai ibu rumah tangga", ungkapnya.

(Kontributor : Arif)

Related News