Satu Rumah di Lebong Selatan Tertimpa Longsor

Senin, 30/12/2019 - 19:22
Pasca terjadi longsor
Pasca terjadi longsor

Klikwarta.com, Bengkulu - Akibat hujan deras yang terjadi dalam semalam, mengakibatkan tanah longsor di Desa Tik Jeniak, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, Minggu (29/12/2019) kemarin. 

Longsoran tersebut menimpa 1 buah rumah yang baru dibangun dan belum berpenghuni milik Sandi Saputra (30) warga setempat.

sa
Pembersihan material longsor dipantau anggota TNI dan anggota Polsek setempat

Informasi terhimpun, longsor terjadi tepat dibelakang rumah Sandi, sehingga menimpa dinding rumahnya sebelah kanan. Kondisi dinding jebol dan kerugian materil diperkirakan sekitar Rp 10 juta. 

Pihak Dinas terkait sekira pukul 15.00 WIB meminta bantuan ke PGE Ulu Lais, dikarenakan pihak BPBD Lebong tidak memiliki alat berat excavator yang besar untuk membersihkan material longsor. 

Saat pembersihan longsor nampak hadir Ketua DPRD Lebong, Camat Lebong Selatan, Anggota Polsek, Anggota Koramil, Kades setempat, BPBD Lebong serta masyarakat setempat. 

Kegiatan pembersihan material longsor berjalan lancar. Kepada warga yang bermukim di lereng atau tanah yang curam, diimbau untuk selalu waspada. (Red/Fr)

l
Tampak dinding sebelah kanan rumah jebol akibat tertimpa longsor

 

Related News