Tingkatkan Skill dan Kemampuan, Kodim 0801/Pacitan Latihan Menembak Triwulan II TA. 2024

Selasa, 11/06/2024 - 16:11
Latihan menembak prajurit Kodim 0801/Pacitan
Latihan menembak prajurit Kodim 0801/Pacitan

Klikwarta.com, Pacitan - Pagi ini, Kodim 0801/Pacitan menggelar latihan menembak senjata ringan Triwulan II Tahun 2024, yang berlangsung di lapangan tembak Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Selasa (11/06/2024). 

Latihan menembak dilakukan secara berkala guna meningkatkan profesionalisme prajurit dalam hal menembak, dihadapkan dengan berbagai tantangan tugas pokok TNI ke depan semakin kompleks. 

Sebelum melaksanakan latihan menembak, terlebih dahulu dilakukan pengecekan personil dan materiil oleh Lettu Inf Eko Setio Wiyono selaku Danlat, sebagai langkah pengamanan agar rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan maksimal, tertib, aman dan lancar.

Sementara itu, dalam pengarahannya pihaknya menyampaikan beberapa penekanan terkait mekanisme dalam menembak, disamping mengingatkan tetap memperhatikan faktor keamanan, karena munisi yang digunakan adalah munisi tajam. 

"Ikuti semua tata tertib sesuai mekanisme dalam latihan menembak, terutama dalam pembawaan senjata, laras harus menghadap ke atas demi keamanan bersama, mengingat latihan menembak memiliki tingkat kerawanan sangat tinggi", katanya di hadapan para peserta menembak. 

Secara terpisah, Dandim 0801/Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul S.H., M.I.P., menyebutkan, bahwa latihan menembak ini merupakan bagian dari program kerja pembinaan satuan TNI AD dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit, sebagai bentuk jati diri TNI yang professional. 

"Manfaatkan momen latihan ini dengan sebaik-baiknya, penuh semangat untuk mengasah kemampuan serta meningkatkan skill dalam menembak, guna menunjang kesiapan tugas ke depan. Kami berharap, setiap prajurit harus mempunyai spesifikasi mampu hingga tingkat mahir dalam menembak", ungkapnya.

(Kontributor : Arif)

Related News