TNI - POLRI BERSINERGI DAN BERKOLABORASI UNTUK MEMBANGUN NEGERI

Rabu, 15/09/2021 - 12:55

Klikwarta.com, Rembang – Dalam kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke-112 Kodim 0720/Rembang yang dilaksanakan di Ds. Trembes, Kec. Gunem, Kab. Rembang, TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD Reg-112, sangat giat dan semangat melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bersama dengan warga masyarakat sekitar, Rabu (15-09-2021). Salah satu tujuan utama pencapaian kegiatan TMMD adalah membantu Pemerintah daerah untuk memperbaiki Infrastruktur khususnya daerah yang tertinggal dan terisolir.

Dari jalan utama Ds. Trembes ke lokasi pengerjaan sasaran fisik TMMD berupa Jalan, Jembatan, dll, kurang lebih sekitar 1.5 Km dan memiliki medan jalan yang cukup berat berupa jalan Makadam yang berbatu tidak rata, jadi sangat rawan apabila pengendara maupun pengguna jalan tidak benar-benar fokus dan berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya, tetapi hal tersebut sepertinya tidak menyurutkan niat dan semangat para anggota Satgas TMMD Reg-112.

"Sebelum menentukan lokasi TMMD kami melaksanakan peninjauan langsung ke lapangan berdasarkan beberapa Aspek pertimbangan untuk memenuhi syaratnya, dimana proses sebelumnya kami mendapatkan pengajuan lokasi dari setiap Koramil, selanjutnya baru kami kirimkan datanya ke Komando atas maupun Koordinasi lebih lanjut ke Pemda Rembang". Kata Pelda Slamet (Bati. Bhakti TNI Kodim 0720/Rembang).

"Dan pilihan lokasi Ds. Trembes, Kec. Gunem, Kab. Rembang sudah merupakan keputusan bersama dan menurut saya pribadi memang yang paling tepat dibandingkan pilihan lokasi lainnya". Imbuhnya. D-02

loading...