Tuntaskan Program Vaksinasi, Lantamal XI Kebut Serbuan Vaksinasi Dosis I, II dan Booster

Kamis, 21/04/2022 - 06:44
Diskes Lantamal XI Merauke vaksinasi masyarakat di lapangan Mandala, Rabu (20/4/22)
Diskes Lantamal XI Merauke vaksinasi masyarakat di lapangan Mandala, Rabu (20/4/22)

Klikwarta.com, Merauke - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke kembali menggelar serbuan vaksinasi kepada masyarakat Merauke yang digelar di Lapangan Mandala Merauke. Kegiatan tersebut merupakan gelaran kedua dimana hari sebelumnya dilaksanakan ditempat yang sama dan turut diikuti tenaga kesehatan Korem 174/ATW, Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dan dokkes Polres Merauke, pada hari Rabu (20/04).

Pelaksanaan vaksinasi ini berlangsung mulai pukul 08.00 sampai dengan selesai. Dalam pelaksanaan ini Lantamal XI Melalui Diskes Lantamal XI Merauke memberikan vaksinasi untuk dosis pertama, kedua maupun ketiga (Booster) dengan menyediakan vaksin jenis Sinovac dan Pfizer, setidaknya sebanyak 22 orang berhasil melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan dosis ketiga (Booster) dengan menggunakan vaksin jenis Pfizer.

Sementara itu Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) Lantamal XI Merauke juga menggelar serbuan vaksinasi dengan rincian 8 orang berhasil melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan dosis ketiga (Booster) dengan menggunakan vaksin jenis Pfizer.

.

Di tempat terpisah, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H., menyampaikan bahwa vaksinasi ini merupakan wujud akselerasi TNI AL dalam membantu pemerintah daerah dalam rangka mempercepat cakupan vaksinasi di Kabupaten Merauke. 

Kegiatan serbuan vaksinasi yang digelar merupakan perintah langsung dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk menggelar serbuan vaksinasi. Hal ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono yakni jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru di kalangan TNI Angkatan Laut melalui pelayanan vaksinasi yang optimal. 

(Kontributor : Arif)

Related News