Update! Korban Tragedi Kanjuruhan Jadi 131 Orang, Dinkes Buka Crisis Center

Rabu, 05/10/2022 - 23:59
Layanan Informasi
Layanan Informasi

Klikwarta.com, Kabupaten Malang - Korban meninggal dunia akibat insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu 1 Oktober 2022 pekan lalu, bertambah enam orang, sehingga menjadi 131 orang. Data sebelumnya per 2 Oktober 2022, tercatat sebanyak 125 orang.

Bertambahnya jumlah korban meninggal dunia tersebut, dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Wijanto Wijoyo. Ia mengatakan ada penambahan enam orang yang meninggal dunia. Namun, kata dia, korban meninggal dunia itu bukan merupakan pasien yang menjalani perawatan di Rumah Sakit.

"Benar, ada penambahan tapi ini bukan penambahan korban meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit", kata Wijanto, Rabu (5/10/2022).

Ia menjelaskan, data enam orang korban meninggal dunia tersebut, baru ditambahkan karena pada saat tragedi, korban langsung dibawa pulang sebelum dilakukan pendataan.

"Sekali lagi, ini bukan yang meninggal setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit", tandasnya..

Atas tragedi ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Malang membuka crisis center melalui selebaran. Crisis center itu untuk warga yang masih belum mengetahui keberadaan keluarganya dan diduga saat itu sedang menonton pertandingan Arema FC vs Persebaya, di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) lalu.

"Bagi masyarakat yang sampai saat ini belum bisa mengetahui keberadaan keluarga yang terkena musibah di Stadion kanjuruhan, bisa menghubungi nomor berikut: 0858-6161-6109", demikian bunyi dalam selebaran.

(Pewarta : Asral)

Related News