Wakili Danrem, Kasrem 121/Abw Pimpin Rapat Anggota Luar Biasa

Rabu, 14/09/2022 - 17:16
Kasrem 121/Abw saat Pimpin Rapat Anggota Luar Biasa
Kasrem 121/Abw saat Pimpin Rapat Anggota Luar Biasa

Klikwarta.com, Sintang - Kasrem 121/Abw Kolonel Czi Rudy Wahjudiono, S.E,. M.M wakili Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko memimpin rapat anggota luar biasa dalam rangka pengaktifan kembali Koperasi Kartika Alambhana Korem 121/Abw Ta. 2022 di balai prajurit Korem 121/Abw Jl. Pangeran Kuning No 1, Kel. Tanjungpuri, Kec. Sintang, Kab. Sintang, Kalimantan Barat, Rabu (14/09/2022). 

Dalam sambutan Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko yang dibacakan oleh Kasrem 121/Abw Kolonel Czi Rudy Wahjudiono, S.E,. M.M mengatakan Rapat Anggota Luar Biasa (RALB) mempunyai peranan penting dalam menentukan maju atau mundurnya tata kehidupan Koperasi, karena rapat anggota akan membahas mekanisme USIPA yang akan diaktifkan kembali sesuai petunjuk dari Komando Atas serta membahas persoalan yang timbul dalam kegiatan Koperasi yang kemudian akan dicari penyelesaiannya.

d

Rapat Anggota Luar Biasa hendaknya dilaksanakan secara demokratis, dalam arti dari, oleh dan untuk anggota, sehingga seluruh anggota yang hadir, baik Prajurit maupun  PNS mempunyai hak suara yang sama dalam menghasilkan suatu keputusan secara musyawarah untuk mufakat.  Melalui Rapat Anggota Luar Biasa ini kita akan mengetahui apakah Program Kerja dan Anggaran koperasi telah sesuai dengan kepentingan anggotanya dan dikelola secara baik  dan benar.

Jika usaha koperasi ini berjalan dengan lancar dan tertib administrasi sesuai dengan azas kepentingan serta manfaat kepada anggotanya, maka kita harus mem-berikan dukungan kepada pengurus, namun jika ternyata usaha koperasi tidak sesuai dengan kepentingan anggotanya, maka kita bisa membahasnya dalam rapat anggota ini.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko juga mengajak kepada seluruh anggota Primkop Kartika Alambhana, dengan dilandasi niat yang baik marilah kita berperan aktif dan tingkatkan optimalisasi kinerja koperasi dengan melakukan upaya tertib administrasi yang sehat dan mengguna-kan manajemen terbuka  disesuaikan dengan perkembangan situasi, sehingga mampu menyerap, mengadopsi dan menerapkan teknologi baru dalam bidang usahanya. 

Hadir dalam rapat ini Kasrem 121/Abw Kolonel Czi Rudy Wahjudiono, S.E,. M.M, Kasi log Kasrem 121/Abw Kolonel Arm Yoyo Karyo, Kasipers Kasrem 121/Abw Letkol Arh Andi Budi Sulistiyanto, Para Pasi Korem 121/Abw, Kaprim Koperasi Alambhana serta seluruh anggota Makorem 121/Abw.

(Kontributor: Arif)

Related News