Perbaikan Jalan Rusak Ditargetkan Rampung Agustus

Rabu, 18/05/2022 - 20:19
Bupati Haryanto memberikan penjelasan kerusakan jalan di wilayah Pati saat membuka orientasi manasik haji
Bupati Haryanto memberikan penjelasan kerusakan jalan di wilayah Pati saat membuka orientasi manasik haji

klikwarta.com, Pati - Keluhan masyarakat terkait kerusakan beberapa ruas jalan di Kabupaten Pati ditanggapi langsung oleh Bupati Pati Haryanto.
Ia menyebut perbaikan 23 titik ruas jalan ditarget rampung bulan Agustus mendatang.

Hal itu dikatakan Bupati Haryanto saat membuka orientasi dan bimbingan manasik jemaah haji di Pendopo Kabupaten Pati.
Selaku kepala daerah, dirinya meminta maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan ini. Terkait kerusakan jalan ini, ia juga meminta semua pihak untuk tidak saling menyalahkan. Rabu (18/5).

“Yang jadi keluhan adalah masalah jalan, disana sini jalan. Kulo nyuwun ngapunten, mboten usah nyalahke sinten-sinten (saya mohon maaf, tidak usah menyalahkan siapa-siapa/Red ). Ya InsyaAllah paling tidak sebelum bulan Agustus itu sudah selesai semua,” ungkap Bupati saat memberikan sambutan. 

Bupati memaparkan, beberapa ruas jalan rusak tersebut sudah masuk program perbaikan, bahkan sudah dilelang dan sudah ada pemenang lelangnya. Dari 23 titik ruas jalan yang masuk program perbaikan jalan, Bupati menyebut ada 11 titik yang sudah ada SPKnya.
“ Sebetulnya jalan itu sudah masuk program, sudah dilelang, sudah ada pemenang lelangnya cuma pemenang lelang masih belum mengerjakan. Termasuk yang sering bapak ibu lewati, Pati-Gabus misalnya. Tayu-Dukuhseti, Dukuhseti-Puncel, kemudian jalan Desa Ronggo dan lainnya,” paparnya.

Selain itu, dirinya menjelaskan, ruas jalan akses perekonomian di Pati juga turut dibangun, antara lain jalan Jaken - Jakenan, Sokopuluhan-Winong, Winong – Jakenan kemudin Gabus-Winong, Tlogowungu – Pati, Lahar – Pasucen dan masih banyak lagi. Ia mengaku hafal, lantaran jalan-jalan ini masuk dalam program perbaikan jalan di Kabupaten Pati.

Bupati meminta agar masyarakat tetap bersabar, karena sebagian besar ruas jalan di Pati yang akan diperbaiki sudah ada pemenang lelangnya dan akan segera diperbaiki. (po5/PO/MK)
(Pewarta m@s)

Related News