Ketagihan Game Online, Dua Oknum Anggota Polres Blora Diduga Korupsi Rp3 Miliar

Rabu, 11/05/2022 - 22:08
Suami istri oknum anggota Polres Blora saat menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Blora
Suami istri oknum anggota Polres Blora saat menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Blora

Klikwarta.com, Blora - Dua oknum anggota Polres Blora EFJ dan EM yang merupakan pasangan suami istri, ditahan Kejaksaan Negeri Blora atas kasus dugaan tindak pidana korupsi penyelewengan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Polres Blora.

"Keduanya terlibat perkara dugaan korupsi penyelewengan PNBP Polres Blora sejak tahun 2021. Dalam hal ini keduanya sudah kami tahan untuk proses penyidikan. Keduanya ditahan dan dititipkan di Rutan Blora", kata Kasi intel Kejari Blora, Jatmiko kepada wartawan, Rabu (11/05/2022).

Jatmiko menjelaskan, beberapa barang bukti juga telah diamankan, diantaranya kendaraan bermotor, handphone dan beberapa dokumen, serta buku rekening.

Modusnya, uang PNBP selama 1 tahun dengan total Rp17 Miliar, hanya disetorkan sebanyak Rp14 Miliar. Saat dilakukan pemeriksaan, terdapat kekurangan Rp3 Miliar.

Ternyata uang tersebut digunakan untuk bermain game online jenis investasi oleh suami EM untuk mendapatkan keuntungan.

"Alasannya belum sempat setor karena anaknya masih rewel. Kerugian sekitar Rp3 Milliar. Tetapi perlu digaris bawahi, dari angka tersebut tersangka sudah mengembalikan sekitar Rp1,4 Miliar. Jadi kerugian yang masih di alami oleh Polres Blora itu sekitar Rp1,6 Miliar", terang Jatmiko.

Jatmiko juga mengatakan, kedua tersangka tersebut merupakan suami - istri. Keduanya ditahan selama 20 hari ke depan. Berkas keduanya akan segera dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Semarang.

"Keduanya suami istri. Suaminya yakni EFJ, bertugas di bagian Humas Polres Blora, Sedangkan istrinya EM, bertugas di Satlantas Polres Blora, bagian bendahara, di Samsat Blora. Keduanya kami tahan selama 20 hari ke depan," ungkapnya.

Setelah menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Blora, keduanya lantas digiring masuk ke mobil untuk dibawa ke Rutan Blora.

Pewarta: Fajar

Related News