Pecatan PNS Pelaku Curanmor Lintas Provinsi Dibekuk Polisi

Selasa, 16/08/2022 - 14:47
Tersangka curanmor Sandiyono pecatan guru Pegawai Negeri Sipil saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Cepu.
Tersangka curanmor Sandiyono pecatan guru Pegawai Negeri Sipil saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Cepu.

Blora, Klikwarta.com - Satuan Reserse Kriminal Polsek Cepu, Polres Blora berhasil membekuk pelaku pencurian sepeda motor. Pelaku yakni Sandiyono (40) warga Dukuh Ngaglik RT 07 RW 03 Desa Panjang Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro Jawa Timur.

Pecatan guru Pegawai Negeri Sipil tersebut, ditangkap di Megalrejo Kelurahan Balun Kecamatan Cepu, Minggu (14/8/2022) siang.

"Pelaku ditangkap saat  berada di jalan By Pass Cepu," ujar Agus Budiana, Kapolsek Cepu, Selasa (16/8/2022).

Sebelum ditangkap, pelaku sering melancarkan aksinya di rumah sakit di wilayah Bojonegoro. Di Bojonegoro pelaku berhasil mencuri sepeda motor Scoopy di parkiran rumah sakit. Selanjutnya motor Scoopy tersebut ditinggal di rumah sakit Rembang dan dan pelaku menukar motor curiannya dengan motor N-Max.

"Pelaku menyuruh orang  lain mengambil motor Scoopy di rumah sakit Rembang. Saat motor  dikuasai orang suruhannya, pelaku yang akan mengambil motor hasil curiannya berhasil ditangkap," ungkapnya.

Selain berhasil mencuri di wilayah Bojonegoro dan Rembang, pelaku juga melancarkan aksinya di parkiran rumah sakit umum dr 
R Soeprapto Cepu pada 27 Juni 2022. Pelaku berhasil membawa kabur motor GLP III Sport K-4063-EN. Motor hasil curiannya tersebut ada yang dijual di wilayah kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya sepeda motor N Max, tas punggung, hp, power bank, pakaian dan jam tangan. 

"Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 4 tahun penjara," pungkas Agus Budiana.

(Pewarta: Fajar)

Related News