Tips Mencari Tempat Makan Terdekat Melalui Traveloka

Selasa, 07/04/2020 - 13:48
Foto Traveloka
Foto Traveloka

Klikwarta.com - Apakah kamu seorang pecinta kuliner? Jika ya, pasti kamu memerlukan informasi ini saat mencari makan, bukan? Tenang, sekarang kamu bisa cari tempat makan sekitar kamu di website Traveloka.

Tips Cari Lokasi Tempat Makan

Dengan teknologi saat ini kamu tidak perlu kesulitan lagi mencari tempat makan favorit kamu. Kamu bisa menemukan tempat makan sekitar kamu di Traveloka. Aplikasi ini bisa menemukan rumah makan terdekat, restoran dengan tema yang kamu inginkan, jenis makanan sesuai seleramu seperti makanan timur tengah, eropa atau tradisional, best coffee shop di berbagai wilayah, dan lain-lain. Berikut ini adalah daftar tips yang bisa kamu gunakan saat memilih tempat makan. Khususnya jika kamu sedang liburan ke luar kota.

1. Cari restoran di dekat kamu

Mencari makanan dan minuman bisa kamu temukan melalui aplikasi. Aplikasi online memungkinkan kamu mencari restoran yang sempurna dengan menu makanan dan minuman yang sesuai dengan selera. Kamu bisa cek internet atau media sosial untuk mendapatkan rekomendasi tempat makan yang enak, populer, dan cocok dengan mood liburan kamu.

2. Cari tempat makan yang menjual makanan favoritmu

Carilah daftar tempat makan yang memiliki daftar hidangan berdasarkan jenis masakan kesukaanmu. Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan makanan yang sesuai dengan selera. Terlepas dari jenis makanan kamu sukai. Hal penting lainnya adalah kenyamanan tempat makan.

3. Carilah pendapat orang lain

Cara terbaik untuk mencari pendapat orang lain mengenai sebuah restoran adalah lewat internet. Lewat internet kamu bisa cari tempat makan yang banyak direkomendasikan. Kamu bisa cek di Traveloka untuk mendapatkan rekomendasi terbaik.

4. Tanyakan kepada teman dan anggota keluarga apakah mereka pernah ke sana

Pendapat orang lain bisa jadi penting, tetapi pendapat orang-orang yang paling mengenal kamu juga  sangat penting. Tanyakan kepada orang terdekat seperti keluarga apakah tempat makan ini cocok dengan kamu atau tidak. Dengan bertanya dengan keluarga kamu juga menghindari hal buruk seperti alergi makanan.

5. Cari tahu apakah kamu harus membuat reservasi terlebih dahulu

Perencanaan adalah hal penting seperti memeriksa apakah sebuah tempat makan yang akan kamu datangi perlu reservasi atau tidak. Hal ini juga bisa mempermudah kamu mengatur waktu agar bisa sampai dengan tepat waktu.

6. Cobalah tren makanan baru

Tren makanan selalu berubah sehingga sulit untuk mengikuti inovasi dan apa yang baru di dunia kuliner. Jika mencoba tren makanan baru adalah sesuatu yang kamu sukai, kamu bisa cari informasi melalui internet tentang makanan yang sedang hits.

Mulailah mengidentifikasi beberapa rekomendasi tren makanan teratas dan pilihlah yang paling menarik perhatian. Dengan mencoba tren makanan yang baru liburan kamu akan semakin menarik dan menantang.

7. Perhatikan pelayanan yang diberikan

Kadang-kadang tempat makan mungkin memiliki bangunan yang indah tetapi ternyata ada beberapa hal yang tidak sesuai dengan selera kamu. Biasanya ini berkaitan dengan musik yang diputar, tingkat panas ruangan, kenyamanan meja dan kursi, dan beberapa hal lainnya.

8. Cek kebersihan di restoran

Kamu bisa mengecek secara langsung kebersihan tempat makan atau melihat melalui foto-foto yang ada di internet. Memeriksa menu makanan dan minuman saja tidak cukup. Kamu juga perlu memeriksa kebersihan ruangan tempat makan dan memastikan bawah keadaan restoran bersih. Ini adalah yang kadang dilakukan untuk menentukan apakah sebuah tempat makan benar-benar bersih atau tidak.

Kamu bisa cek tempat makan sekitar kamu di website Traveloka dan tentukan tempat makan mana yang ingin kamu kunjungi. Pastikan liburanmu menyenangkan bersama dengan keluarga.

Related News