Bupati Kaur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja

Selasa, 28/05/2024 - 16:49
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja

Klikwarta.com, Kaur - Bupati Kaur H Lismidianto, SH,MH melakukan peletakan batu pertama tanda dimulai Pembangunan Gereja Katolik Stasi Santo Beneditus bagi umat Katolik di Kabupaten Kaur dibangun Jalan Trans Parda Suka Kecamatan Maje Kabupaten Kaur.Selasa 28 Mei 2024.

Bupati menyampaikan bahwa pembangunan Gereja Katolik ini adalah symbol untuk saling menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Kaur dan Desa Parda Suka merupakan simbol kampung kerukunan. Karena di sini berdomisi masyarakat dengan keanekaragaman agama.

b

Pemerintah Kabupaten Kaur meminta peran dan bantuan semua umat beragama, para pemuka agama termasuk para pastor dan tokoh gereja serta tokoh masyarakat dapat memberikan kontribusi, partisipasi aktif, dan nyata dalam mengantisipasi sesuatu yang dapat menyebabkan gesekan satu sama lain, semua pihak diharapkan mampu menjaga ketenangan dan kejernihan dalam bertindak dan berpikir, sehingga kita tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang dapat memecahbelah persatuan masyarakat," ucap Bupati Kaur.

Dan juga diakhir sambutan Bupati Kaur menghimbau untuk tetap mendukung Pembangunan gereja katolik ini

"Sebelum mengakhiri Sambutan ini, saya mengimbau kepada seluruh hadirin terkait ataupun seluruh lapisan Masyarakat, untuk tetap mendukung Pembangunan gereja katolik Stasi Santo Benedictus Kaur hingga selesai,"ucap bupati kaur diakhir sambutannya.

c
Sambutan Drs. Damianus Sihombing Ketua Panitia Pembangunan Gereja Katolik

Tampak Bupati Kaur H. Lismidianto, S.H., M.H didampingi Kapolres Kaur beserta rekan FKPD lainnya melakukan Peletakan batu pertama menandakan proses Pembangunan Gereja Katolik akan dimulai.

Sementara Ketua Panitia Pembangunan Drs. Daminaus Sihombing mengatakan, dengan telah dilakukan peletakan baru pertama pembangunan nantinya pembangunan rumah ibadah umat Kristen Katolik ini akan dibangun hingga tuntas.

Tentu ucapan Tambah Sihombing, terima kasih kepada Pemda Kaur yang telah memfasilitasi pembangunan rumah ibadah bagi umat Kristen Katolik yang saat ini telah dibangun bisa menjalankan ibadah dengan penuh khusuk nantinya.

ADVERTORIAL/Sulek

Related News