Dansatgas : Program Non Fisik TMMD Tuntas, SDM Meningkat

Senin, 31/07/2023 - 15:52
Dansatgas TMMD Reguler ke-117 Kodim 0407/Kota Bengkulu, Kolonel Kav Widodo Pujianto, S.H
Dansatgas TMMD Reguler ke-117 Kodim 0407/Kota Bengkulu, Kolonel Kav Widodo Pujianto, S.H

Klikwarta.com, Kota Bengkulu - Dansatgas TMMD Reguler ke-117 Kodim 0407/Kota Bengkulu, Kolonel Kav Widodo Pujianto, S.H saat ditemui Senin pagi (31/07) menyampaikan program non fisik TMMD yang bergulir sejak minggu pertama hingga minggu ketiga sudah selesai. Untuk diketahui ada sepuluh macam penyuluhan dan sosialisasi yang diberikan kepada warga masyarakat Kelurahan Betungan diantaranya, bidang kesehatan, hukum, UMKM, pertanian, peternakan penyalahgunaan narkoba dan lain-lain. Keseluruhan program non fisik dapat di ikuti oleh masyarakat dengan antusiasme yang tinggi sehingga apa yang disampaikan oleh penyuluh dan pemateri bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Hingga hari ini satgas sudah menuntaskan seluruh program non fisik, saya berharap dengan pemberian materi dan penyuluhan dapat diterima oleh masyarakat sehingga SDM warga semakin meningkat" ujarnya.

v

Dalam program non fisik, satgas TMMD memprioritaskan penyuluhan yang sesuai dengan kehidupan masyarakat sekitar lokasi TMMD dalam hal ini warga Kelurahan Betungan yang rata-rata bermatapencaharian sebagai petani. Salah satu program unggulan yang masih baru dan berpotensi besar meningkatkan perekonomian masyarakat adalah budidaya tanaman sacha inchi.

Selain mudah dibudidayakan, tanaman sacha inchi memiliki harga jual yang masih tinggi dengan perawatan yang sangat mudah dan dapat bertahan pada setiap musim serta masa tumbuh yang cukup lama, bisa mencapai 20 tahun.

Melihat kehidupan masyarakat yang rata-rata berprofesi sebagai petani, satgas TMMD memprioritaskan program non fisik berupa penyuluhan pertanian dan peternakan dengan menggandeng penyuluh dari dinas terkait. Beliau berharap setelah menerima materi penyuluhan, masyarakat dapat berinovasi dalam bidang tersebut sehingga menjadi petani yang sukses dengan SDM yang tinggi. Demikian Dansatgas. (Pendim 0407)

Related News