Olahraga Bersama Kokohkan Soliditas Satuan dan Sinergitas Komponen Masyarakat serta Jaga Kesehatan

Selasa, 11/06/2024 - 19:50
Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin
Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin

Klikwarta.com, Banyumas - Kokohkan Soliditas satuan dan sinergitas bersama komponen masyarakat serta merawat dan menjaga kesehatan prajurit, PNS beserta Persit, Korem 071/Wijayakusuma menggelar olahraga bersama. Selasa (11/6/2024) di Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Olahraga berupa senam bersama dan jalan sehat ini, dilaksanakan dengan menggandeng Kantor Cabang BRI Purwokerto, diikuti prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma serta Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro dan anak ranting titipan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro. Selain olahraga bersama, juga dilaksanakannya bakti sosial kepada para penyandang disabilitas ganda Banyumas.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P., mengatakan, kegiatan olah raga bersama dan bakti sosial kepada penderita disabilitas ganda ini, selain untuk menjalin silaturahmi dan mengokohkan soliditas satuan dan kebersamaan serta sinergitas bersama komponen masyarakat yang ada diwilayah, juga sebagai wahana untuk membantu kesulitan yang dialami masyarakat khususnya keluarga para penyandang disabilitas ganda di Banyumas ini.

.

"Kita lakukan kegiatan ini, untuk mengokohkan soliditas dan kebersamaan keluarga besar Korem 071/Wijayakusuma serta memperkokoh jalinan silaturahmi dan sinergitas bersama komponen masyarakat dalam hal ini BRI Kantor Cabang Purwokerto. Disamping itu, kegiatan ini juga untuk membantu kesulitan masyarakat khususnya keluarga para penyandang disabilitas ganda Banyumas", ungkapnya.

Menurutnya, sebagai satuan kewilayahan, Korem 071/Wijayakusuma harus peka dan peduli terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakatnya dengan membantu kesulitan mereka para penyandang disabilitas ganda. 

Kolonel Jamaluddin berharap, dengan menghadirkan para penyandang disabilitas ini, dengan rasa kebersamaan dan empati Korem 071/Wijayakusuma dapat menghibur mereka dengan rasa kekeluargaan diantara kita dan mereka.

.

Terkait hal itu, Danrem mengungkapkan, kegiatan semacam ini, akan terus dibina dan dilanjutkan secara berkesinambungan kedepannya dengan bersinergi bersama segenap komponen dan elemen masyarakat diwilayah.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BRI Purwokerto Arief Wijaya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Komandan Korem 071/Wijayakusuma atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“ Saya atas nama pribadi dan instansi menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Korem 071/Wijayakusuma atas terselenggaranya kegiatan olahraga bersama yang sangat positif ini, karena selain untuk menjaga kebugaran juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan Korem 071/Wijayakusuma”, pungkasnya.

(Kontributor : Arif)

Related News