Setelah Kunjungi Kodim 0407/Kota Bengkulu, Pangdam II Sriwijaya Lanjut Lakukan Bakti Sosial 

Rabu, 27/09/2023 - 12:18
Pangdam II Sriwijaya Yanuar Adil saat Baksos di Desa Sri Kuncoro
Pangdam II Sriwijaya Yanuar Adil saat Baksos di Desa Sri Kuncoro

Klikwarta.com, Bengkulu - Pangdam II Sriwijaya Yanuar Adil melakukan kunjungan kerja di Kodim 0407/Kota Bengkulu, Selasa (26/9). Dalam kunjungannya, Pangdam II Yanuar Adil di dampingi Ketua Persit Candra Kirana Daerah II Sriwijaya Ny Mila Yanuar Adil didampingi Danrem 041/Gamas Brigadir Jendral TNI Rachmad Zulkarnaen. 

Dandim 0407/Kota Bengkulu Kolonel Kav Widodo Pujianto, SH menyambut Pangdam II Sriwijaya dimarkas Kodim 0407/Kota Bengkulu didampingi Pj Wali Kota Bengkulu, Ir Arif Gunadi, unsur Forkopimda dan puluhan personel Kodim 0407/Kota Bengkulu. Antusias diperlihatkan oleh puluhan personel Kodim 0407/Kota Bengkulu dengan menyanyikan lagu komando. 

tni

Dandim 0407/Kota Bengkulu Kolonel Kav Widodo Pujianto, SH mengucapkan selamat datang kepada Pangdam II Sriwijaya Yanuar Adil. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan yang sangat ditunggu untuk mendengarkan arahan dari Pangdam II Sriwijaya Yanuar Adil. 

Usai menyampaikan arahan kepada Kodim 0407/Kota Bengkulu Pangdam II Sriwijaya Yanuar Adil langsung meninjau lokasi Dusun 5 Desa Sri Kuncoro untuk memberikan Bakti Sosial berupa pemberian bantuan sembako, dalam rangka Pencegahan Pertumbuhan Stunting di Puskesmas Sri Kuncoro yang merupakan masih wilayah Binaan Kodim 0407/Kota Bengkulu. 

tni

Sambutan warga masyarakat Dusun 5 Desa Sri Kuncoro nampak antusias terlihat dari interaksi Pangdam II Sriwijaya Yanuar Adil dengan ibu-ibu hamil yang ada di lokasi. Selain menyerahkan bantuan berupa beras, minyak goreng, margarin, gula pasir dan susu kental manis kepada masyarakat Desa Sri Kuncoro pangdam juga menyempatkan untuk berinteraksi kepada masyarakat terutama ibu-ibu hamil yang ada dilokasi. 

"Ibu-ibu usia kehamilannya berapa bulan? tanya Pangdam II Sriwijaya kepada ibu-ibu hamil yang hadir. Disini Pangdam berpesan kepada ibu-ibu hamil agar selalu menjaga asupan gizi bagi ibu hamil agar anak yang lahir nantinya terhindar dari resiko stunting. Pangdam juga menegaskan agar menjalankan program pemerintah 2 anak lebih baik.

"Ibu-ibu kalau anaknya dua itu potensi untuk menjadi Bupati dan pejabat lainnya lebih besar karna orang tuanya bisa fokus untuk memberikan pendidikan yang terbaik. Biaya untuk anaknya juga bisa lebih termanajemen", ujar Pangdam II Sriwijaya Yanuar Adil di depan ibu-ibu hamil Desa Sri Kuncoro Kabupaten Bengkulu Tengah. 

tni

Usai berinteraksi dengan masyarakat, Pangdam II Sriwijaya langsung menuju lokasi RTLH untuk menyerahkan bantuan RTLH secara simbolis. Bantaun RTLH tersebut merupakan bantuan renovasi yang dilakukan oleh Korem 041/Gamas dan Pemerintah Bengkulu Tengah memberikan bantuan perabotan. (Red)

Related News