Ormas SMIJ Kecam Tindakan Kekerasan Oknum Aparat Pada Mahasiswa

Jumat, 15/10/2021 - 12:32
Ormas SMIJ Kecam Tindakan Kekerasan Oknum Aparat Pada Mahasiswa
Ormas SMIJ Kecam Tindakan Kekerasan Oknum Aparat Pada Mahasiswa

Klikwarta.com, Solo - Paska kejadian kekerasan yang menimpa mahasiswa dalam aksi damai HUT kota Tangerang  Jawa barat, ,menuai permasalahan pasalnya salah satu oknum polisi telah membanting mahasiswa ketanah hingga harus dilarikan dirumah sakit.

Hal tersebut  mendapat penolakan, sejumlah ormas yang tergabung dalam SMIJ Solo Madani Indonesia Jaya menyatakan sikap keras  terhadap aksi tersebut,pada Kamis(14/10/21).

Ketua  Solo Madani Indonesia Jaya,H Yusuf Suparno menjelaskan, menyatakan sembilan sikap,mengecam dan mengutuk sikap represif aparat dalam menghadapi massa mahasiswa.

''kami tidak membenarkan aksi yang menyebabkan korban mahasiswa akibat tindakan kekerasan dari petugas keamanan dan menuntut kepolisian untuk memecat oknum polisi tersebut,'' tegas dia.


Sembilan sikap pernyataan SMIJ antara lain,memindak tegas oknum kepolisian yang telah merusak citra humanis yang dibentuk Polri saat ini,untuk memberikan efek jera dan mempertahankan  profesional kepolisian maka oknum polisi tersebut harus dihukum sesuai  peraturan yang berlaku,dan meminta  kepada kepolisian untuk benar-benar melakukan fungsinya sebagai pengayom masyarakat dan penjaga ketertiban masyarakat yang mengutamakan pendekatan persuasif komunikatif dan humanis.

( Pewarta : Din )

Related News