Tim Wasrik itdam XII/Tanjungpura Kunjungi Satuan Kodim 1016/Palangkaraya

Jumat, 24/06/2022 - 19:10
Tim Wasrik itdam XII/Tanjungpura saat Kunjungi Satuan Kodim 1016/Palangkaraya
Tim Wasrik itdam XII/Tanjungpura saat Kunjungi Satuan Kodim 1016/Palangkaraya

Klikwarta.com, Palangka Raya - Kodim 1016 Palangka Raya terima kunjungan Tim Wasrik Current Audit  Itdam XII/Tanjungpura yang disambut oleh Kasdim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Abdul Salim,  Tim Wasrik Itdam XII/TPR dipimpin oleh Kolonel Inf M. Silwanus beserta empat (4) anggota, di Aula Makodim 1016 Palangka Raya Jalan A.Yani No.80 Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya.

Kegiatan tersebut dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan administrasi hingga pelaksanaan kegiatan administrasi Kodim 1016 Palangka Raya agar di tahun 2022, lebih baik sesuai dengan petunjuk dan arahan Komando Atas.

Dalam arahannya Ketua Tim Wasrik Itdam XII/TPR Kolonel Inf M. Silwanus, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Satuan Kerja (Satker) jajaran Korem 102 Panju Panjung. Pengawasan tersebut merupakan tindakan preventif untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya infisiensi di segala bidang.

Fungsi Wasrik dalam suatu organisasi maju dan modern, kata dia, merupakan sebuah proses dan mekanisme yang harus dilaksanakan. Sebab Wasrik menjadi bagian internal dari sebuah sistem.

d

Kolonel Inf M. Silwanus, melanjutkan, kepada Satuan Kodim 1016 Palangka Raya, harus kooperatif dalam memberikan data-data yang lengkap dan akurat. Hal ini bertujuan bila dalam pelaksanaan program ditemukan adanya kesalahan atau kekurangan kelengkapan administrasi maka akan diberikan masukan sesuai ketentuan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyimpangan anggaran.

Adapun sasaran yang dituju dalam pemeriksaan ini yakni program kerja dan anggaran Tahun 2022 yang sudah dilaksanakan. Tentunya hal ini harus dijadikan masukan sehingga Satuan Kodim 1016 Palangka Raya akan menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Kegiatan ini, lanjut Ketua Tim Itdam hendaknya jangan dijadikan sebagai suatu yang memberatkan. Tetapi justru jadikan sebagai peluang untuk memperoleh masukan konstruktif, guna pemecahan berbagai kekurangan. Khususnya yang bersifat teknis atau prosedural agar dapat dijadikan acuan bagi pelaksanaan tugas selanjutnya.

Sementara Kasdim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Abdul Salim dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasrik Itdam XII/TPR di Kodim 1016 Palangka Raya. Dijelaskannya, bahwa kegiatan Wasrik ini memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi.

“Semoga kegiatan ini memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi, khususnya para pemangku jabatan Staf di Kodim 1016 Palangka Raya”, harap Kasdim,Jumat(24/06).

Kegiatan Wasrik pada hakikatnya merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi yang telah dicapai.

“Kepada Tim Wasrik Itdam diharapkan mampu memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja serta terwujudnya tertib administrasi yang menyangkut bidang Intel Pam, Ops, Pers, Log, Ren dan Ter serta bidang perbendaharaan di satuan, sehingga pelaksanaannya dapat sesuai dengan ketentuan prosedur dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI AD,” tegasnya. (*)

Related News