Serbuan Pengobatan Gratis Satgas Yonif 310/KK, Hadirkan Pelayanan dan Faskes di Perbatasan

Sabtu, 13/04/2024 - 09:08
Pelayanan kesehatan ibu dan anak warga kampung Tatakra
Pelayanan kesehatan ibu dan anak warga kampung Tatakra

Klikwarta.com, Keerom - Tingkatkan kualitas dan menjamin kesehatan warga di perbatasan RI-PNG, Pos Tatakra Satgas Yonif 310/KK berikan pengobatan gratis bagi warga Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Jumat (12/4/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, mengingat akses yang sangat terbatas dan kondisi ekonomi masyarakat yang kurang mampu sehingga tenaga kesehatan Satgas Yonif 310/KK menjadi salah satu alternatif warga agar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan

"Melalui kegiatan ini Satgas Yonif 310/KK dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan pelayanan kesehatan hingga ke pelosok wilayah perbatasan yang sulit dijangkau," ucap Dansatgas.

.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, tujuan lain dari pelayanan ini adalah untuk membangun komunikasi yang baik dan mempererat silaturahmi antara personil Satgas dengan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG.

Dalam pelaksanaannya, pelayanan kesehatan ini dipimpin langsung oleh Danpos (Komandan Pos) Tatakra Letda Inf S. Simanullang beserta Tim Kesehatan Satgas. Lebih kurang 50 warga diperiksa kesehatannya, mulai dari para orang tua bahkan anak-anak balita.

Ditambahkan Dansatgas, bahwa Satgas Yonif 310/KK akan terus memberikan yang terbaik  kepada masyarakat di perbatasan.

"Kami akan selalu memberikan rasa aman dan nyaman, serta membantu setiap kesulitan yang dialami oleh warga seperti hal nya akan ketersediaan pelayan kesehatan," tambah Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Disisi lain, Celcius Ball (63) selaku Kepala Kampung Tatakra mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang sudah berikan pelayan kesehatan bagi warga di kampungnya.

"Saya sangat berterimakasih dengan apa yang dilakukan Bapak TNI, kami dengan mudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan, tentunya ini sangatlah berguna bagi kami yang berada di pelosok perbatasan," tutur Celcius Ball.

(Kontributor: Arif)

Related News